Berkat Sahabat Baik, Kondisi Anak dengan Kelainan Kerangka Kepala Membaik

ADVERTISEMENT

Berkat Sahabat Baik, Kondisi Anak dengan Kelainan Kerangka Kepala Membaik

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Selasa, 15 Nov 2022 12:47 WIB
Kabar baru dari Nia Fitriyani, penderita kelainan kerangka kepala di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sejak menerima donasi, Nia semakin membaik usai terapi.
Nia Fitriyani (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Sahabat baik masih ingatkah dengan Nia Fitriyani? Penderita kelainan kerangka kepala di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Selama hidupnya Nia sudah berjuang melawan penyakitnya dan tetap hidup mendampingi ibunya, Ina, yang sendiri mengurus 3 anaknya. Sementara ayah Nia telah tiada. Tinggal sang ibu sendiri bertahan hidup dengan menjual keripik dan janjanan lain di pinggir jalan sembari menggendong Nia.

Donasi berbuatbaik.id termin pertama telah diberikan kepada Nia dan keluarga sebesar Rp 20 juta. Dari donasi ini, Ina membelikan Nia kue ulang tahun sebagai ucapan syukur sekaligus rasa terima kasih ibunda atas keteguhan Nia tetap sehat.

"Yang penting bagi saya, Nia kuat, panjang umurnya, mau makan dan tidur. itu pun saya sudah bersyukur. Sudah takdir ibu harus kuat dan sabar, ikhlas merawatnya. Saya bilang insyallah, saya merawat Nia karena Allah," sebut Ina kepada tim berbuatbaik.id

Selain itu, sejak donasi diberikan, Ina semakin sering membawa Nia untuk diterapi ke daerah Banjarmasin. Rencana akan ada lagi jadwal terapi di bulan depan.

"Alhamdulillah Nia bisa gerak gak kaku tinggal kaki dan pinggulnya saja," jelas Ina lagi.

Selama hidupnya Nia sudah berjuang melawan penyakitnya dan tetap hidup mendampingi ibunya, Ina, yang sendiri mengurus 3 anaknya. Sementara ayah Nia telah tiada.Selama hidupnya Nia sudah berjuang melawan penyakitnya dan tetap hidup mendampingi ibunya, Ina, yang sendiri mengurus 3 anaknya. Sementara ayah Nia telah tiada. (Foto: berbuatbaik.id)

Rencananya, Ina juga ingin meneruskan harapan suami yang menginginkan agar keluarganya mempunyai rumah baru dan tidak mengontrak lagi. Apalagi rumah kontrakan berdinding kayu tersebut kerap banjir. Oleh karena itu, jika ada donasi yang tersisa, besar harapan Ina untuk bisa membangun rumah kecil untuk dirinya dan 3 anaknya.

"Niat bapaknya sebelum meninggal dunia, bila ada rezeki beli tanah. Biar ada rumah kecil buat Nia dan adik-adiknya agar gak ngontrak lagi dan kebanjiran," sambungnya.

Ina pun mengucap syukur, berkat berbuatbaik.id dan sahabat baik kini kehidupan Ina dan Nia semakin membaik. Donasi untuk Nia pun masih terus berjalan hingga saat ini.

"Terima kasih buat tim berbuatbaik.id yang telah membantu tim sekeluarga dan para donatur. Mudah-mudahan kalian dipanjangkan umur, disehatkan badan dan dimurahkan rezeki," tutupnya.

Sahabat baik yang masih ingin berdonasi untuk Nia bisa dilakukan sekarang juga di sini. Donasi di berbuatbaik.id 100% tanpa potongan loh. Sehingga donasi yang diberikan kepada Nia semakin termanfaatkan sempurna.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT