Tersangka Penyerobotan Lahan Japto, Paman Wanda Hamidah Diperiksa Besok

ADVERTISEMENT

Tersangka Penyerobotan Lahan Japto, Paman Wanda Hamidah Diperiksa Besok

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 14:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (dok Istimewa)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Paman politikus Wanda Hamidah, Hamid Husein, telah ditetapkan sebagai tersangka atas laporan penyerobotan lahan yang dilaporkan pihak Japto Soerjosoemarno. Hamid Husein bakal diperiksa sebagai tersangka besok.

"Betul, besok yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (16/11/2022).

Pemeriksaan terhadap Hamid akan dilakukan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pemeriksaan dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

Dilaporkan Pihak Japto

Tim kuasa hukum Japto Soerjosoemarno mengklaim Hamid Husein, paman Wanda Hamidah, telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penyerobotan lahan. Pihak Japto meminta keluarga Wanda Hamidah segera angkat kaki dari rumah yang beralamat di Jl Citanduy 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, tersebut

"Pada hari ini Selasa, 15 November 2022, baru saja kami menerima SP2HP dari Polda Metro Jaya terkait dengan laporan kami atas tindakan pidana yang dilakukan oleh keluarganya Wanda Hamidah, yaitu Saudara Hamid Husein, ditetapkan sebagai tersangka," kata Tohom Purba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/11).

Tohom meminta agar keluarga Wanda Hamidah segera angkat kaki dari rumah tersebut. Menurut Tohom, penetapan tersangka Hamid Husein ini juga membuktikan bahwa tanah tersebut adalah milik Japto Soerjosoemarno.

"Jadi dengan ditetapkannya keluarga Wanda Hamidah ini yaitu Saudara Hamid Husein yang ditetapkan sebagai tersangka, maka gugur sudah statement-statement yang disampaikan oleh Saudari Wanda Hamidah selama ini bahwa pemilik daripada objek perkara yang ada di Jl Ciasem 2 dinyatakan mereka bukan pemilik. Ternyata dari sini kita buktikan bahwa objek tersebut adalah milik daripada Bapak Japto Soerjosoemarno," paparnya.

"Dan kami berharap dengan ditetapkannya Hamid Husein sebagai tersangka ini tentunya berlaku bagi penghuni-penghuni lainnya," katanya.

Baca tanggapan pihak Wanda Hamidah di halaman selanjutnya....

Lihat juga Video: Trauma yang Dirasakan Wanda Hamidah Usai Rumahnya Dieksekusi

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT