Jaksa Bantu Bank Banten Bereskan Kredit Macet, Rp 25,5 M Kini Dikembalikan

ADVERTISEMENT

Jaksa Bantu Bank Banten Bereskan Kredit Macet, Rp 25,5 M Kini Dikembalikan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 14 Nov 2022 20:34 WIB
Ilustrasi uang rupiah
Ilustrasi uang (Foto: Getty Images/iStockphoto/Squirescape)
Serang -

Kejaksaan Tinggi Banten membantu Bank Banten menuntaskan kredit macet. Sejauh ini, ada Rp 25,5 miliar kredit macet yang telah dibereskan dan dikembalikan para debitur ke Bank Banten.

Kasi Penkum Kejati Banten Ivan H Siahaan mengatakan tim jaksa pengacara negara telah melakukan mediasi dengan pihak asuransi atas klaim senilai Rp 5,1 miliar dan penagihan ke kredit macet ke debitur dalam kredit investasi dan modal kerja senilai Rp 5 miliar.

Uang itu, katanya, sudah disetorkan ke Bank Banten pada Kamis (11/11). Dia mengatakan ada juga pengembalian sebesar Rp 952 juta yang masuk ke Bank Banten sejak 2 hingga 20 Oktober.

"Dengan demikian total yang sudah berhasil dipulihkan jaksa pengacara pada asisten bidang Perdata dan TUN sebesar Rp 25,5 miliar," kata Ivan kepada wartawan di Serang, Senin (14/11/2022).

Dia mengatakan pengembalian kredit macet ini dilakukan agar Bank Banten sehat. Dia mengatakan pengembalian kredit Rp 25,5 miliar itu merupakan rangkaian dari target penyelesaian kredit macet Rp 364 miliar.

"Ini menjadi optimisme kita menjadikan Bank Banten yang sehat dan terpercaya," jelasnya.

Penyelesaian kredit macet itu dilakukan dengan langkah perdata dan tata usaha negara.

(bri/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT