Kasus COVID-19 Naik, Pj Gubernur DKI Perintahkan Dinkes Tingkatkan Booster

ADVERTISEMENT

Kasus COVID-19 Naik, Pj Gubernur DKI Perintahkan Dinkes Tingkatkan Booster

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 12 Nov 2022 13:59 WIB
Heru Budi Hartono
Heru Budi Hartono. (Instagram @herubudihartono)
Jakarta -

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta memperketat protokol kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan mengingat kasus COVID-19 yang mengalami kenaikan.

"Kemarin juga melalui Dinas Kesehatan saya sudah perintahkan untuk tentunya kita nih semuanya kalau ini pakai masker dan booster," kata Heru di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, Sabtu (12/11/2022).

Heru berharap, dengan diperketatnya prokes serta dilakukannya vaksinasi, kasus COVID-19 di Indonesia khususnya di Jakarta dapat menurun. Dia juga berharap pandemi dapat berubah menjadi endemi.

"Mudah-mudahan COVID-19 menjadi apa yang menjadi endemi," ujarnya.

Selain itu, Heru mengatakan pihaknya akan melakukan jemput bola, terutama akan mendatangi lansia untuk vaksinasi.

"Termasuk lansia nanti didatangi untuk disuntik," kata Heru.

Sebelumnya, pemerintah melaporkan tambahan kasus baru positif Corona pada hari ini sebanyak 6.247 kasus. DKI Jakarta menjadi provinsi penyumbang kasus terbanyak, yaitu 2.583 kasus positif.

Data mengenai kasus Corona ini dipublikasikan Humas BNPB, Jumat (11/11). Data kasus COVID-19 diperbarui setiap hari per pukul 12.00 WIB.

Dengan adanya penambahan kasus harian ini, total kasus Corona di Indonesia sejak Maret 2020 hingga hari ini berjumlah 6.550.448 kasus. Sebanyak 47.893 di antaranya kasus aktif.

(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT