Belum Tuntas Perkara Prank Lapor Polisi Baim Wong dan Paula

ADVERTISEMENT

Belum Tuntas Perkara Prank Lapor Polisi Baim Wong dan Paula

Mulia Budi - detikNews
Kamis, 10 Nov 2022 09:30 WIB
Baim Wong, Paula Verhoeven
Baim Wong dan Paula (Foto: dok. Instagram/Baim Wong, Paula Verhoeven)
Jakarta -

Kasus prank KDRT artis Baim Wong dan istri, Paula Verhoeven, belum tuntas. Setelah dua laporan sebelumnya, Baim Wong dan Paula harus dihadapkan kembali dengan pelaporan dari satu pelapor lainnya, yakni Prabowo Febriyanto.

Prabowo sebelumnya melaporkan Baim Wong dan Paula ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran ITE. Laporan Prabowo Febriyanto itu kini dilimpahkan ke Polres Jaksel. Dengan demikian, seluruh pelaporan terhadap Baim Wong kini ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

Pelapor Diperiksa Polisi

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan penyidik mulai memeriksa pelapor, Prabowo Febriyanto. Pemeriksaan dilakukan pada Rabu (9/11) di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kita sudah menerima limpahan laporan polisi dari Polda Metro, kemudian kita sudah terima, kemudian diproses. Lanjut, sudah kita periksa pelapor," ujar Nurma.

Prabowo ditanya 19 poin pertanyaan oleh penyidik. Hingga kini pelaporan Prabowo masih didalami oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

"Pasal yang disangkakan adalah 220 KUHP, kemudian Undang-Undang ITE. Ancamannya sama, jadi 1 tahun 4 bulan, kemudian yang Undang-Undang ITE 12 tahun," tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan Prabowo turut membawa sejumlah barang bukti, di antaranya video konten prank Baim Wong.

"(Barang bukti yang dibawa) satu video, kemudian konten yang isinya sama yang laporan-laporan kemarin," ucapnya.

Baim Wong Akan Diperiksa Kembali

Lebih lanjut dia menuturkan, tak tertutup kemungkinan akan memanggil kembali Baim Wong, Paula Verhoeven, maupun para karyawannya. Hal itu akan dilakukan jika penyidik membutuhkan keterangan lebih lanjut terkait penyelidikan kasus tersebut.

"Kalau memang kita perlukan keterangan itu, pasti kita meminta keterangan kembali, gitu," kata Nurma.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT