Pesepeda Perlu Minta Maaf ke Pemobil Gegara Terobos Lampu Merah Harmoni?

ADVERTISEMENT

Pesepeda Perlu Minta Maaf ke Pemobil Gegara Terobos Lampu Merah Harmoni?

Silvia Ng - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 19:44 WIB
Kasus Sopir Taksi Online tabrak Pesepeda berakhir damai
Sopir taksi online (masker terbuka) meminta maaf ke pesepeda (masker tertutup) yang ditabraknya. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Insiden tabrakan mobil versus road bike di Harmoni, Jakarta Pusat, berakhir dengan permintaan maaf dari pemobil ke pesepeda. Belakangan diketahui bahwa ternyata pesepeda melanggar lampu merah. Perlukah pesepeda juga meminta maaf ke pemobil? Ini kata Ahmad Sahroni, anggota DPR yang merupakan salah satu dari rombongan pesepeda itu.

"Saya rasa karena perdamaian sudah terjadi, dipastikan mereka sudah saling minta maaf," kata Sahroni menjawab pertanyaan wartawan via ponselnya, Senin (7/11/2022).

"Jadi kasus selesai," imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Tiara Aliya-detikcom)Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Tiara Aliya/detikcom)

Ahmad Sahroni menyatakan lampu lalu lintas dari arah pesepeda menyala merah. Pesepeda salah, namun menurutnya mobil penabrak juga salah.

"Kalaupun pesepeda menerobos dalam keadaan ketidaktahuan, saya rasa dia juga salah menerobos tersebut," kata Sahroni saat dihubungi, Senin (7/11).

"Tapi karena ditabrak oleh sopir mobil (taksi) online dan langsung kabur itu yang akhirnya jadi dua-duanya salah," sambungnya.

Untuk diketahui, ML, seorang sopir taksi online, menabrak pesepeda road bike di persimpangan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11) pagi. Dia melaju dari Jl Juanda menuju Jl Suryopranoto saat lampu menyala hijau.

Mobil vs Road Bike di Harmoni, Jakarta Pusat, 5 November 2022. (Dok Instagram Ahmad Sahroni)Mobil versus road bike di Harmoni, Jakarta Pusat, 5 November 2022. (Dok. Instagram Ahmad Sahroni)

Namun ternyata ada road bike yang meluncur dari Glodok arah Jl Majapahit (arah Monas). Sepeda itu menerobos lampu merah. Pesepeda terpelanting seketika setelah ditabrak oleh mobil itu. ML lalu kabur. Malam harinya, dia menyerahkan diri ke polisi. Dia ditahan di kantor polisi.

Keesokan harinya, Minggu (6/11), mediasi dilakukan. ML si sopir taksi online itu meminta maaf ke pesepeda road bike.

"Saya pengemudi yang kecelakaan di Harmoni, saya ingin meminta maaf kepada korban dengan saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," ujar ML di Markas Polres Jakarta Pusat.

"Saya menerima permintaan maafnya," jawab YP si pesepeda yang ditabrak ML.

Menurut Anda, apakah pesepeda juga perlu minta maaf ke pengemudi mobil taksi online itu?

Simak juga Video: Sederet Fakta Driver Taksi Online Tabrak Pesepeda Berakhir Damai

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT