Rombongan Roadbike Dikawal Polisi Saat Tabrak Lari? Ini Kata Sahroni

ADVERTISEMENT

Rombongan Roadbike Dikawal Polisi Saat Tabrak Lari? Ini Kata Sahroni

Silvia Ng - detikNews
Senin, 07 Nov 2022 18:03 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Rizky-detikcom)
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Rizky/detikcom)
Jakarta -

Video detik-detik minibus menabrak pesepeda di perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat (Jakpus), menuai pro dan kontra di media sosial. Netizen menduga pesepeda mendapat pengawalan dari polisi.

Dalam rekaman video viral yang viral, seperti dilihat detikcom pada Senin (7/11/2022), tampak motor polisi melaju dari arah Gajah Mada menuju Thamrin. Kemudian, terlihat dua pesepeda mendahului motor polisi itu.

Pesepeda yang menggunakan baju berwarna kuning berada di paling depan dan tiba-tiba ditabrak oleh minibus hitam. Setelahnya ada rombongan pesepeda yang kemudian melintasi jalan tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, yang mengaku berada di lokasi tabrakan, membantah dugaan pesepeda dikawal polisi. Sahroni menuturkan polisi yang tampak dalam video memang sedang bertugas di lokasi itu.

"Bukan (mengawal rombongan roadbike), kan saya di lokasi tuh. Polisi itu emang ada di sana lagi jaga, di depan juga ada lagi (polisi) dan memang lagi jaga setiap waktu (hari) Minggu," kata Sahroni saat dimintai konfirmasi, Senin (7/11).

Selain itu, dia menyebut ada polisi lain yang kemudian ia minta untuk mengejar mobil pelaku. "Ada polisi di lokasi, itu saya dekati untuk minta mengejar mobil tersebut," sambungnya.

Untuk diketahui, pemobil yang menabrak pesepeda di persimpangan Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11) pagi berinisial ML. Tabrakan itu membuat pesepeda terpelanting seketika.

ML sempat kabur dan akhirnya menyerahkan diri ke polisi.

"Sesuai proses berlanjut, sesuai SOP, kita amankan dulu di Kantor Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakpus Kompol Purwanta, Sabtu (5/11).

Lihat juga Video: Bus Maju Lancar Tabrak Truk Parkir, Satu orang Tewas Tergencet

[Gambas:Video 20detik]




(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT