Dewi Perssik Laporkan Akun Fans Lesti-Billar soal Pencemaran Nama Baik

ADVERTISEMENT

Dewi Perssik Laporkan Akun Fans Lesti-Billar soal Pencemaran Nama Baik

Mulia Budi - detikNews
Senin, 31 Okt 2022 17:10 WIB
Jakarta -

Artis Dewi Perssik melaporkan sejumlah akun fans Lesti Kejora dan Rizky Billar terkait dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu dilayangkan di Polres Metro Jakarta Selatan dengan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Jadi agendanya hari ini kita telah resmi melaporkan beberapa akun oknum yang melakukan pencemaran nama baik terhadap klien kami, fitnah, dan juga ada beberapa kata yang memang itu tidak benar dan sudah kita laporkan. Kita menggunakan laporan memakai Undang-Undang ITE," kata pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin, kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

Sandy mengatakan ada dua saksi yang sudah diperiksa terkait laporan kliennya tersebut. Dia menuturkan pihaknya siap mendatangkan saksi tambahan untuk diperiksa dalam pekan ini.

"Kemudian beberapa saksi yang sudah kita ajukan akan diperiksa lebih lanjut, hari ini juga ada 2 saksi yang sudah diperiksa, kemudian nanti untuk sisa tambahannya akan kita lanjutkan mungkin dalam waktu minggu ini akan segera kita hadirkan," ujarnya.

Sandy tak menjelaskan lebih lanjut terkait laporan tersebut. Dia mengatakan ada sekitar 3 akun media sosial yang dilaporkan.

"Kurang lebih seperti yang saya sampaikan ada beberapa, 3 sampai kurang lebih," ucapnya.

Sementara itu, Dewi Perssik mengatakan dia merasa difitnah dengan sejumlah akun yang dilaporkanya tersebut. Dia mengaku telah memaafkan tindakan itu namun proses hukum harus tetap berjalan.

"Saya merasa bahwa saya difitnah, saya menjaga ibu saya, saya menjaga diri saya, ya saya boleh dong saya begini (melapor ke kepolisian)," kata Dewi Perssik.

"Selama ini kan udah sabar, Bang Sandy udah nahan-nahan terus, dan mungkin sekarang sudah ya, bukan nggak sabar, saya tetap memaafkan tapi hukum tetap terus berjalan," tambahnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT