Polisi Tak Temukan Tanda-tanda Gangster 'All Star' Kumpul di Anyer

ADVERTISEMENT

Polisi Tak Temukan Tanda-tanda Gangster 'All Star' Kumpul di Anyer

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 16:12 WIB
Patroli Polisi di sekitar Anyer
Patroli polisi di sekitar Anyer (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Polisi sejak semalam menggelar patroli besar-besaran terkait beredarnya isu gangster 'All Star' berkumpul di Anyer. Berdasarkan isu liar, gangster itu sedianya bakal berkumpul hari ini.

"Sesuai imbauan Pak Kapolda Banten dan Pak Kapolres Cilegon untuk meningkatkan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan, Polsek Anyer kita sejak beberapa hari lalu sudah melakukan itu," kata Kapolsek Anyer AKP Sudibyo Wardoyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (29/10/2022).

Patroli yang ditingkatkan, kata Sudibyo, diimplementasikan dengan mengimbau kepada pengelola hotel maupun pantai agar tetap waspada terhadap isu tersebut. Meski begitu, kedua pihak itu diminta tetap menjalankan kegiatannya seperti biasa.

"Kami melaksanakan imbauan kepada pengelola pantai dan pengelola hotel agar tetap melaksanakan kegiatannya seperti biasa namun tetap waspada," katanya.

Terkait isu berkumpulnya gangster di Anyer, dia mengatakan sejauh ini polisi belum menemukan kegiatan yang disinyalir sebagai aktivitas dari gangster tersebut.

"Hasilnya alhamdulillah isu-isu yang beredar tidak ada, karena kita tetap mengimbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap isu-isu beredar, karena yang video beredar itu satu tahun lalu di Serang di Ciruas, Serang Timur," katanya.

Jika merujuk isu yang beredar, gangster itu sedianya akan berkumpul di Anyer pada hari ini Sabtu (29/10). Namun polisi tak menemukan fakta terkait hal tersebut.

"Nihil, untuk wilayah Anyer," katanya.

Sudibyo mengatakan warga di Anyer sempat meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing sejak Jumat (28/10) malam lantaran adanya isu tersebut. Polisi mengimbau kepada warga di Anyer agar tetap waspada dan tak terpancing oleh isu yang belum tentu kebenarannya.

"Untuk warga Anyer, yaitu di pos ronda yang rawan, tetap meningkatkan kewaspadaan masyarakat Anyer melalui kamling (keamanan lingkungan), pos ronda sepanjang jalur maupun di kampung-kampung melaksanakan kamling secara rutin," pungkasnya.

Simak juga Video: 2 Anggota Geng Motor All Star Pantura Diringkus, Sudah Telan Korban Luka

[Gambas:Video 20detik]




(zap/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT