Ternyata Ini Alasan Gojek Batasi Operasional Mitra di Kampung Bahari Jakut

ADVERTISEMENT

Ternyata Ini Alasan Gojek Batasi Operasional Mitra di Kampung Bahari Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 29 Okt 2022 15:14 WIB
Gojek meresmikan logo barunya yang melambangkan kekuatan ekosistem Gojek sekaligus apresiasi kepada seluruh pengguna dan mitra Gojek. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Founder dan CEO Gojek Nadiem Makarim.
Logo baru Gojek (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Jam operasional mitra ojek online (ojol) di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibatasi. Gojek memberikan penjelasan alasan pihaknya melakukan pembatasan jam operasional mitra di Kampung Bahari.

VP Corporate Affairs Gojek Teuku Parvinanda mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan driver. Terutama pada waktu tertentu dan daerah yang dianggap rawan.

"Keamanan dan keselamatan mitra driver selalu menjadi prioritas Gojek. Imbauan tersebut bertujuan sebagai pengingat bagi mitra untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan saat menjalankan order, terutama di titik-titik dan waktu-waktu yang dianggap rawan," kata Parvinanda dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Sabtu (29/10/2022).

Selain itu, Parvinanda menyebut pihaknya terus mengendapkan aspek keamanan driver. Mulai pengadaan inovasi tombol darurat hingga pembentukan tim Satgas yang selalu berjaga untuk mengantisipasi adanya keadaan darurat.

"Selain imbauan tersebut, kami secara konsisten terus mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan melalui berbagai hal, mulai inovasi tombol darurat di aplikasi, pengadaan ambulans, tim Satgas yang selalu bersiaga untuk keadaan darurat, pelatihan berkendara yang aman," ujarnya.

Lebih lanjut Gojek juga melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian guna menjamin keamanan dan kenyamanan driver ketika bekerja.

"Hingga berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dapat senantiasa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi mitra dalam bekerja," tutupnya.

Sebelumnya, jam operasional mitra ojek online (ojol) di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dibatasi. Pembatasan jam operasional untuk menjemput dan mengantar paket itu menyusul adanya keluhan mitra ojol yang kerap menerima bayaran tidak sesuai tarif di Kampung Bahari.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak juga Video: Driver Ojol Ini Ngamuk Tak Terima Ditegur karena Lawan Arah

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT