Soal Peluang Damai dengan Dito Mahendra, Pengacara: Biar Nikita Cari Jalan

ADVERTISEMENT

Soal Peluang Damai dengan Dito Mahendra, Pengacara: Biar Nikita Cari Jalan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 27 Okt 2022 15:36 WIB
Kasus Nikita Mirzani kini memasuki babak baru. Nikita Mirzani ditangkap polisi saat berada di pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2022).
Nikita Mirzani (BHO PHOTO)
Serang -

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bahmid, bicara soal peluang kasus yang menjerat kliennya diselesaikan dengan restorative justice. Seperti diketahui, Nikita Mirzani berstatus tersangka pencemaran nama baik Dito Mahendra dan kini telah ditahan oleh jaksa.

"Saya tidak kenal (Dito) Mahendra, saya tidak pernah komunikasi dengan yang bermasalah dengan klien saya. Nanti saya mencari, biarkan Nikita mencari jalan," kata Fachmi kepada wartawan di Kejari Serang, Kamis (27/10/2022).

Penyelesaian perkara dengan restorative justice memang dapat dilakukan, baik saat perkara dari tingkat kepolisian maupun jaksa. Tapi, restorative justice dapat tercapai jika ada kesepakatan antara kliennya dan Dito Mahendra.

"Saya tidak kenal, saya tidak pernah komunikasi. Kalau tidak kenal, berkomunikasi tanpa izin, bermasalah," ucap Fachmi.

Oleh sebab itu, Fachmi menyerahkan upaya restorative justice itu kepada Nikita Mirzani. Fachmi sendiri kini sedang mengupayakan penangguhan penahanan Nikita kepada Kejari Serang.

"Ini bukan kasus pembunuhan, narkoba, teroris. (Kasus) posting di medsos saja, jadi sorotan karena kebetulan yang jadi tersangkanya adalah public figure," tutur Fachmi.

Sebagaimana diketahui, Nikita jadi tersangka karena pencemaran nama baik. Laporan itu dilakukan Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2020 berkaitan dengan Instagram Story Nikita.

Pada Selasa (25/10), Nikita resmi jadi tahanan setelah ada penyerahan berkas tahap II penyidik kepolisian ke Kejari Serang. Penahanan dilakukan untuk 20 hari ke depan hingga ada proses persidangan.

Simak juga 'Pj Gubernur DKI Heru Budi Imbau Perusahaan WFH Jika Hujan Lebat':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT