Polisi: Keributan Antartaruna Kemenhub di Monas karena Miskomunikasi

ADVERTISEMENT

Polisi: Keributan Antartaruna Kemenhub di Monas karena Miskomunikasi

Antara - detikNews
Rabu, 26 Okt 2022 12:03 WIB
Jakarta -

Taruna Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terlibat adu jotos dalam acara Wisuda Terpadu Perwira Transportasi (Wispa) di Lapangan Silang Monas. Polisi mengungkapkan keributan antartaruna Kemenhub itu terjadi karena ada miskomunikasi.

"Keributan antartaruna miskomunikasi dan sedang diselesaikan di internal mereka," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Komarudin, dilansir Antara, Rabu (26/10/2022).

Komarudin menjelaskan keributan yang terjadi pada Selasa (25/10) kemarin berawal ketika mereka kembali ke bus masing-masing. Selesai kegiatan terjadi senggol-senggolan terhadap taruna yang membawa alat drum band.

"Mereka rombongan menuju angkutan masing-masing, setelah itu ada senggol-senggolan antarkelompok taruna yang membawa alat drum band jadi hanya miskomunikasi atau kesalahpahaman saja," lanjutnya.

Kejadian ini telah diselesaikan di internal Kemenhub. Meski begitu, polisi tetap menunggu jika nanti ada laporan yang masuk akan segera diproses.

"Kita tetap menunggu jika memang nanti ada yang laporan kita akan proses. Tetapi sejauh ini mereka sudah selesaikan di internal mereka," ucapnya.

Sebelumnya keributan antartaruna Keemenhub terjadi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/10) kemarin. Peristiwa tersebut terekam video dan viral di media sosial.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, mengatakan kejadian itu telah diselesaikan di lingkup internal.

"Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyesalkan terjadinya insiden keributan antara beberapa taruna setelah acara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022," kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

(mea/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT