Febri Diansyah Tepis Klaim Kamaruddin soal Putri Tembak Yosua: Fitnah Keji!

ADVERTISEMENT

Febri Diansyah Tepis Klaim Kamaruddin soal Putri Tembak Yosua: Fitnah Keji!

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 17:54 WIB
Jakarta -

Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah, menepis tudingan pengacara Brigadir Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, perihal tudingan Putri Candrawathi turut menembak Yosua. Febri menegaskan pernyataan itu tidak benar.

"Kami membantah secara tegas tuduhan dan fitnah yang keji pada Bu Putri yang dituduh melakukan penembakan. Bahkan jaksa penuntut umum dan berkas-berkas perkara yang ada tidak pernah bicara demikian," ujar Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Febri menyinggung Kamaruddin terkait sumpah sebagai saksi. Febri meminta saksi harus menyampaikan informasi benar dan tidak berbohong.

Selain itu, Febri membantah pernyataan Kamaruddin yang mengatakan hubungan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi renggang. Menurut Febri, hubungan keduanya baik bahkan beberapa hari sebelum insiden penembakan, Sambo dan Putri merayakan ulang tahun pernikahan.

"Kami juga membantah asumsi yang dibangun tentang kondisi Pak Ferdy Sambo dan Bu Putri yang dikatakan seolah-olah persoalan dalam hubungan keluarga saat Pak Ferdy Sambo kembali ke Jakarta. Justru pada tanggal 7 Juli 2022 tersebut terjadi suasana yang sangat hangat dalam perayaan ulang tahun perkawinan ke-22," katanya.

"Tidak saja kehangatan Pak Ferdy Sambo dengan Bu Putri, tetapi juga dengan seluruh ajudan dan ART di rumah tersebut," imbuhnya.

Sekali lagi, Febri serta tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lainnya berharap publik melihat fakta yang ada. Dia berharap tidak ada kebohongan dalam persidangan ini.

"Jangan sampai kebohongan dan informasi tidak jelas mengotori ruang persidangan yang sama-sama kita hormati. Perlu kita ingat, kebohongan yang disampaikan di sidang ada risiko pidana dan merupakan bentuk penghinaan terhadap pengadilan," ucap Febri.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT