Anggota DPRD DKI Ungkap M Taufik Berobat Kanker ke Singapura: Mohon Doa

ADVERTISEMENT

Anggota DPRD DKI Ungkap M Taufik Berobat Kanker ke Singapura: Mohon Doa

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 25 Okt 2022 15:08 WIB
M Taufik di Seknas BPN Prabowo-Sandiaga, Jakarta, 6 Mei 2019.
M Taufik (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Politikus senior M Taufik bertolak ke Singapura. M Taufik menjalani pengobatan kanker, yakni kemoterapi.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria saat menutup rapat kerja bersama Dinas Kesehatan pada Selasa (25/10/2022). Politikus Gerindra itu lantas meminta doa agar proses kemoterapi yang dijalani M Taufik berjalan lancar.

"Mohon doanya hari ini rekan kami Pak M Taufik sedang kemoterapi di Singapura. Mohon doanya," kata Iman saat mengakhiri rapat kerja hari ini.

Ditemui usai rapat, Iman menyampaikan M Taufik telah berada di Singapura sejak 4 hari lalu. Berdasarkan informasi yang diterimanya, M Taufik mengidap kanker tulang.

"Sekarang sedang kemo. Kalau di Singapura sudah empat hari, tapi hari ini dikemo. Cancer tulang," ujarnya.

Iman mengaku jarang berkomunikasi dengan mantan Wakil Ketua DPRD DKI itu. Iman ingin M Taufik fokus untuk kesembuhannya terlebih dahulu.

"Sudah dikurangi komunikasinya supaya dia fokus dulu, karena dampaknya ke badan juga lemah," tandasnya.

Sebelumnya, kabar M Taufik mengidap sakit kanker disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza berujar, hal inilah yang menjadi alasan M Taufik hengkang dari Gerindra.

"Alhamdulillah, kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan di dari partai Gerindra dan anggota DPRD," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10).

Namun saat itu Riza menyebut M Taufik mengundurkan diri dari Gerindra karena mengidap kanker paru-paru. Merujuk keterangan Riza, penyakitnya juga menjalar ke kaki.

"Karena beliau perlu waktu untuk perawatan, beliau sakit ya. Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Mari kita doakan supaya lekas sembuh," ujarnya.

Simak juga 'Dipecat Gerindra, Taufik Pamer Prestasi dan Pertanyakan Ukuran Loyalitas':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT