Gerindra Tegaskan M Taufik Sudah Bukan Kader Per 31 Agustus!

ADVERTISEMENT

Gerindra Tegaskan M Taufik Sudah Bukan Kader Per 31 Agustus!

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 14:06 WIB
Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Habiburokhman (Dok. Habiburokhman)
Jakarta -

Partai Gerindra memastikan M Taufik sudah diberhentikan oleh partai sejak 31 Agustus 2022. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan M Taufik sudah bukan kader Gerindra sebelum memutuskan mundur.

"Persetujuan Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP terhadap Keputusan Mahkamah Partai yang memberhentikan Saudara M Taufik sudah keluar sejak tanggal tersebut bersamaan dengan persetujuan terhadap keputusan-keputusan Mahkamah Partai Gerindra lainnya," kata Habiburokhman dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Habiburokhman mengatakan posisi M Taufik di DPRD DKI Jakarta juga akan digantikan. Dia menyebut pengganti M Taufik merupakan peraih suara terbanyak kedua di dapilnya.

"Sebagai turunanya, posisi M Taufik di DPRD DKI akan digantikan oleh peraih suara kedua terbanyak di dapilnya," kata Habiburokhman.

Lebih lanjut, Habiburokhman menegaskan M Taufik sudah bukan kader Gerindra saat menyampaikan pengunduran diri. Dia kembali menekankan M Taufik sudah diberhentikan sejak akhir Agustus 2022.

"Ya, memang sudah bukan kader Gerindra sejak akhir Agustus kemarin," ujar dia.

Gerindra DKI Terima Surat Pengunduran Diri M Taufik

Untuk diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah menerima surat pengunduran diri M Taufik. Selain sebagai kader Gerindra, M Taufik, kata Riza, mengundurkan diri dari anggota DPRD DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan di dari partai Gerindra dan anggota DPRD," kata Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10).

Riza menyebut M Taufik mengundurkan diri dari kepartaian karena mengidap kanker paru-paru. Merujuk keterangan Riza, penyakitnya juga menjalar ke kaki.

"Karena beliau perlu waktu untuk perawatan, beliau sakit, ya. Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Mari kita doakan supaya lekas sembuh," ujarnya.

Maka, Riza menegaskan pengunduran M Taufik tak berkaitan dengan Anies Baswedan dideklarasikan sebagai capres NasDem. "Nggak ada hubungannya. Pokoknya di surat yang kami terima, Pak Taufik menyampaikan bahwa beliau mundur dari keanggotaan partai dan DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra karena beliau sedang sakit, butuh waktu dan perawatan," katanya.

Simak juga 'DPC Gerindra Gugat Prabowo soal M Taufik, Riza: Kewenangan di DPP':

[Gambas:Video 20detik]

(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT