Satu Ruas Jalan di Ciracas Jaktim Tergenang, Tinggi Air Capai 20 cm

ADVERTISEMENT

Satu Ruas Jalan di Ciracas Jaktim Tergenang, Tinggi Air Capai 20 cm

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 19 Okt 2022 19:10 WIB
Ilustrasi Jalan tertutup akibat banjir, pengalihan arus akibat banjir, awas banjir
Foto ilustrasi jalan tertutup akibat banjir. (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan satu ruas jalan tergenang air. Ruas jalan terendam air itu terdapat di Ciracas, Jakarta Timur.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 1 ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10/2022).

Isnawa menuturkan ruas jalan yang tergenang berlokasi di Jalan Jambore, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur. Ketinggian genangan air mencapai 20 cm.

Isnawa melaporkan untuk saat ini tidak ada warga yang mengungsi. Personel BPBD DKI Jakarta sudah dikerahkan untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah.

Selain itu, Isnawa sudah berkoordinasi dengan petugas dari unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," jelasnya.

Merujuk pada informasi kewaspadaan cuaca ekstrem yang dirilis BMKG untuk periode 15-21 Oktober 2022, telah terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Rabu (19/10). Kondisi inilah yang menyebabkan beberapa wilayah tergenang.

Karena itu, BPBD DKI mengimbau masyarakat tetap berhati-hati terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop.

(taa/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT