Anies Temui Keluarga Henk Ngantung Saat Tinjau Halte Bundaran HI

ADVERTISEMENT

Anies Temui Keluarga Henk Ngantung Saat Tinjau Halte Bundaran HI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 08 Okt 2022 03:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan implementasi tarif integrasi Jak Lingko dan layanan mikrotrans AC. Anies juga sempat menjajal naik mikrotrans AC.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan implementasi tarif integrasi Jak Lingko dan layanan mikrotrans AC. Anies juga sempat menjajal naik mikrotrans AC. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau revitalisasi Halte Bundaran HI dini hari ini. Di sana, Anies sempat menemui keluarga perancang Patung Selamat Datang, Henk Ngantung. Lantas, apakah mereka membahas mengenai polemik Halte Bundaran HI?

"Nggak, nggak ada urusan," kata Anies Baswedan saat ditemui di Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Adapun, pihak keluarga yang menemui Anies ialah Genie Ngantung dan Kamang Ngantung. Keduanya merupakan putra dan putri almarhum Henk Ngantung. Anies menyebut pertemuan ketiganya hanya silaturahmi semata.

"Silaturahmi aja," jawabnya singkat.

Anies enggan berkomentar lebih lanjut mengenai kegiatan peninjauan Halte bus Bundaran HI yang berpolemik. Dia hanya menyebut, setiap pekerjaan mesti ditinjau.

"Ya semua pekerjaan harus ditinjau," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Operasional Transjakarta Indrayana menjelaskan saat ini progres revitalisasi halte transjakarta mencapai 95%. Sejak Kamis (6/10) lalu, pihaknya juga menerapkan uji coba halte.

"Yang tersisa 5 persen pekerjaan finishing dan perlengkapan disabilitas. Kami berusaha secepat mungkin bisa segera melayani pelanggan Transjakarta kembali, walaupun kondisinya belum 100 persen," kata Indrayana.

Indrayana juga menyampaikan kunjungan Anies hari ini hanya peninjauan semata. Meskipun pembangunan fisik halte sudah rampung, halte ini belum diresmikan dan masih diuji coba.

"Pak Gubernur pada dasarnya meninjau, kami melaporkan bahwa dari kemarin kami mulai uji coba melayani pelanggan,bus mulai berhenti dan mengangkut pelanggan Transjakarta walaupun belum 24 jam, jadi dimulai pagi hari sampai jam 10 malam," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Transjakarta Anang Rizkani Noor menjelaskan alasan diundangnya keluarga Henk Ngantung dalam pertemuan hari ini. Anang berujar, saat ini pihaknya tengah meminta izin serta mencari informasi mengenai sejarah Patung Selamat Datang.

Nantinya, sky view deck akan dilengkapi oleh diorama dan narasi yang berisikan sejarah kawasan Bundaran HI.

"Jadi kita itu pamitan, izin karena disini kan ada Patung Tugu Selamat Datang, lalu mereka senang, mereka itu, keluarga Henk Ngantung menjadi pihak yang kita mintakan informasi. Jadi bukan soal strategi, tapi mereka ingin melihat patung ini ternyata bisa dilihat dari sisi lain," terangnya.

Simak selengkapnya di sini

Tonton juga Video: NasDem Usai Usung Anies Nyapres: Banyak Kader Cabut-Suara Turun

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT