Anies Bersyukur Pimpin DKI Bareng Riza: Ibarat Pemain Ganda Badminton

ADVERTISEMENT

Anies Bersyukur Pimpin DKI Bareng Riza: Ibarat Pemain Ganda Badminton

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 09:50 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria saat memberikan pesan untuk seluruh ASN di Pemprov DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria (Foto: Tangkapan Layar)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang bertugas memimpin Ibu Kota bersama Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Anies mengibaratkan duetnya dengan politikus Gerindra itu layaknya pemain badminton pasangan ganda.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara Silaturahmi Gubernur DKI Jakarta bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022).

Acara itu turut dihadiri oleh sejumlah pihak, di antaranya Ahmad Riza Patria, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Reda Manthovani serta sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saya beruntung juga karena mitra saya sehari-hari pak Wagub. Itu persis seperti pemain badminton pasangan ganda," kata Anies.

Masa jabatan keduanya akan segera berakhir pada 16 Oktober mendatang. Ahmad Riza Patria sendiri mulai bertugas di Jakarta sejak 2020 menggantikan Wagub sebelumnya, Sandiaga Uno.

Anies menyampaikan dalam bekerja, keduanya tak perlu saling membagi. Sebab, keduanya sudah mengerti satu sama lain dan komunikasi lancar layaknya pemain badminton pasangan ganda.

"Kalau saya di kanan, dia ke kiri. Kalau saya ke depan, dia ke belakang. Kalau ada smash dia yang ngambil kalau bolanya mudah dia yang pukul. Jadi tidak perlu saling membagi lagi pak, itu tektoknya sudah jalan," lanjutnya.

Anies juga memandang baik Riza dan dirinya tak perlu saling mendikte satu sama lain. Sebab, masing-masing dari mereka sudah mengetahui tugasnya sendiri karena chemistry sudah terbangun.

"Jadi saya merasakan betul pak. Saya merasa kerja bersama dengan Pak Wagub ini adalah kerja sama yang tidak perlu saling nulis, pak siapa yang bekerja, sudah langsung nyambung secara chemistry," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur bisa membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama 2,5 tahun terakhir. Riza mengaku mendapatkan pengalaman luar biasa selama mendampingi Anies Baswedan memimpin Kota Jakarta.

Hal itu diutarakan Riza saat menghadiri acara Malam Apresiasi kepada Petugas Lapangan dan Pekerja Teknis di lingkungan Pemprov DKI yang digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (5/10/2022) malam.

"Saya bersyukur dan beruntung bisa membantu Pak Anies," kata Riza yang dilihat melalui Instagram pribadinya seperti dilihat, Kamis (6/10/2022).

Riza Patria sendiri menjabat sebagai Wagub DKI sejak 15 April 2020 silam. Dalam kurun waktu tersebut, Riza melihat Kota Jakarta yang terus bergerak menjadi kota global.

Politikus Gerindra itu lantas memuji gaya kepemimpinan Anies Baswedan. Dia pun merasa beruntung bisa menjadi bagian dari Pemprov DKI Jakarta.

"Karena saya mendapatkan pengetahuan luar biasa, kepemimpinan Pak Gub yang luar biasa, kemudian perasaan yang luar biasa. Berdiskusi kerja sama dengan satu tim, bersinergi, berkolaborasi dan di bawah kepemimpinan Pak Gubernur, bapak-ibu semua kita menyaksikan Kota Jakarta menjadi kota global," ucapnya.

"Tak hanya bersih, tapi juga nyaman, menarik, keren dan luar biasa. Kita bersyukur berada di periode ini, di periode kepemimpinan Pak Gubernur Anies," tambahnya.

Simak juga Video: Anies Tiba di Markas Demokrat, Yel-yel 'Anies-AHY' Bergemuruh

[Gambas:Video 20detik]




(taa/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT