Anies Bersyukur Pimpin DKI Bareng Riza: Kompak, Tak Saling Repot

ADVERTISEMENT

Anies Bersyukur Pimpin DKI Bareng Riza: Kompak, Tak Saling Repot

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 08:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Rusun Asrama Polri di Jakarta, Selasa (4/10/2022).
Foto: Anies Baswedan (Fajar Briantomo/detik)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa beruntung mendapatkan sosok Wakil Gubernur seperti Ahmad Riza Patria. Anies menilai pengalaman memimpin Kota Jakarta bersama Riza merupakan suatu hal luar biasa.

Hal itu disampaikan Anies saat menghadiri acara Malam Apreasiasi kepada Petugas Lapangan dan Pekerja Teknis di lingkungan Pemprov DKI yang digelar di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu (5/10/2022) malam. Selama 2,5 tahun mengurus kota bersama, keduanya mengaku selalu kompak dan tak saling merepotkan satu sama lain.

"Pengalaman ini adalah hal yang paling luar biasa, beliau (Wagub Ariza) itu bersama-sama, dua setengah tahun dalam mengurus Jakarta. Untung wakilnya Pak Ariza, kenapa? (Kami) bareng terus, kompak, tidak saling repot, sama sekali tidak," kata Anies Baswedan yang dikutip melalui keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Sebagaimana diketahui, Riza Patria memang mulai bertugas di Jakarta sejak 2020 silam menggantikan Wagub DKI sebelumnya, Sandiaga Uno yang mengundurkan diri lantaran maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo pada Pemilu 2019. Anies memandang sosok Riza selalu maju terlebih dahulu dalam berbagai kerumitan, salah satunya ketika pandemi COVID-19 melanda Jakarta.

Dia lantas berharap agar tongkat estafet kerja kolegial ini dapat dilanjutkan oleh jajaran Pemprov DKI.

"Bahkan beliau (Wagub) seringkali kalau ketemu dengan segala macam kerumitan seperti COVID-19, beliau maju lebih duluan. Terima kasih Pak Wagub. Insya Allah Bapak/Ibu sekalian tetap pertahankan kerja kolektif ini, dan sekarang saya dan Pak Wagub akan tuntas," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas lapangan yang telah bekerja ekstra keras, sekaligus turut mewujudkan Jakarta sesuai, slogannya yaitu maju kotanya, bahagia warganya.

"Izinkan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas lapangan/teknis di lingkup DKI Jakarta. Bapak/Ibu harus bangga karena telah menjadikan kota kita ini menjadi kota yang maju, kota yang Global. Hal ini karena kerja Bapak Ibu semuanya di sini. Kami merasa bersyukur sekali bisa melihat Bapak dan Ibu bertugas dari dekat. Ada momen di mana saya bersama dengan teman-teman semua merasa bangga, dan merasa hormat," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan bentuk apresiasi kepada para petugas lapangan/pekerja teknis di lingkup Pemprov DKI Jakarta, yang terdiri dari 510 orang PPSU dari Kota/Kabupaten Administrasi, 100 orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, 200 orang dari Dinas Bina Marga, 200 orang dari Dinas Sumber Daya Air, 200 orang dari Dinas Lingkungan Hidup, 200 orang dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, 200 orang dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, 200 orang dari Dinas Perhubungan serta 200 orang dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Pada kegiatan ini seluruh petugas lapangan/teknis yang hadir juga mendapatkan kesempatannya untuk bertukar pengalaman dan kisah saat menjalankan tugas di lapangan. Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan doorprize sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja mereka.

Tonton juga Video: Gelagat Zulhas Saat Ditanya Kans PAN Usung Anies jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]




(taa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT