Habiburokhman Puji Polri soal 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Sangat Tepat

ADVERTISEMENT

Habiburokhman Puji Polri soal 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan: Sangat Tepat

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 08:11 WIB
Habiburokhman. (dok.istimewa)
Habiburokhman (Dok. istimewa).
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, memuji kinerja Polri dalam penanganan tragedi Kanjuruhan. Dia menilai penetapan enam orang sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan sangat tepat.

"Langkah Polri menetapkan enam tersangka terkait tragedi Kanjuruhan sangat tepat. Kami apresiasi Polri menetapkan anggotanya yang melakukan kelalaian fatal sebagai tersangka," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (7/10/2022).

Tindakan yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dinilainya telah memunhi atensi publik. Dia menyebut masyarakat berharap ada penegakan keadilan dalam tragedi Kanjuruhan.

"Selain bentuk penegakan hukum yang sesuai dengan fakta, hal tersebut memenuhi atensi publik yang mengharapkan penegakan keadilan dalam kasus tersebut," katanya.

Habiburokhman pun meminta polisi yang diduga melakukan kekerasan terhadap penonton ditindak. Dia berjanji mengawal tragedi Kanjuruhan sampai tuntas.

"Kami berharap penyidikan kasus ini terus berkembang. Aparat yang melakukan kekerasan berlebih juga harus ditindak tegas baik secara etik maupun pidana. Kami akan terus mengawal pengusutan kasus ini sampai nanti disidangkan di pengadilan," ucapnya.

Ada 6 Tersangka

Jenderal Sigit sebelumnya mengumumkan tersangka tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita ditetapkan menjadi tersangka.

"Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup maka ditetapkan saat ini 6 tersangka," kata Kapolri dalam jumpa pers, Kamis (6/10).

Lima tersangka lainnya ialah Kabag Ops Polres Malang Wahyu SS, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan berinisial AH, Security Officer berinisial SS, Danki 3 Brimob Polda Jatim berinisial H dan Kasat Samapta Polres Malang berinisial TSA.

Lihat Video: Yang Diketahui Sejauh ini Tentang Tragedi Kanjuruhan

[Gambas:Video 20detik]



(aik/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT