Delegasi Parlemen Dunia Tiba di DPR Naik Mobil Listrik

ADVERTISEMENT

Delegasi Parlemen Dunia Tiba di DPR Naik Mobil Listrik

Nahda Utami - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:30 WIB
Delegasi Parlemen dari berbagai negara tiba di DPR pakai mobil listrik
Delegasi parlemen dari berbagai negara tiba di DPR pakai mobil listrik. (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah delegasi parlemen dari berbagai negara tiba di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara 8th G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20). Para delegasi parlemen dunia itu tiba di DPR dengan menggunakan mobil listrik.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (6/10/2022), terlihat sejumlah delegasi parlemen dari berbagai negara tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka terlihat menaiki mobil listrik merek Hyundai Ioniq 5.

Tampak nama-nama negara terpasang di bagian depan mobil listrik tersebut. Terlihat para delegasi parlemen dari Turkiye, Namibi, dan Fiji tiba. Mereka langsung memasuki gedung DPR.

Diketahui, DPR bekerja sama dengan PT Hyundai dalam pengadaan mobil listrik tersebut. Mobil-mobil itu akan dipinjamkan untuk mengangkut para delegasi selama acara P20 berlangsung.

"Kendaraan ini kerja sama DPR dengan Hyundai, gratis, jadi nggak ada bayaran apa pun dan kami sudah dibantu oleh dua penyedia charger listrik. Itu kalau teman-teman lihat di bagian belakang dan parkiran depan sudah ada charger mobil listrik ke depan. Tentu setelah sudah memungkinkan kita berharap nanti penggunaan kendaraan listrik akan lebih merata," kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Indra menyebut ada 52 mobil listrik yang dipinjamkan. Tak hanya digunakan untuk mengangkut para delegasi, Indra menyebut mobil-mobil itu juga akan mengangkut pimpinan DPR RI selama acara 8th G20 P20 berlangsung.

Lebih lanjut, Indra mengatakan DPR juga menyediakan titik charging mobil listrik dengan menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS). Puluhan mobil itu akan dikembalikan saat acara 8th G20 P20 sudah selesai.

"Selama kegiatan aja. Setelah itu kita kembalikan," imbuhnya.

(nhd/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT