Bupati Malang Sebut Arema FC Tunggak Pajak Rp 1 M, Manajemen Membantah

ADVERTISEMENT

Bupati Malang Sebut Arema FC Tunggak Pajak Rp 1 M, Manajemen Membantah

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:03 WIB
Plt Bupati Malang Sanusi
Bupati Malang Sanusi (Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Bupati Malang Sanusi menyebut Arema FC belum membayar pajak porporasi senilai Rp 1 miliar. Pajak porporasi berasal dari penjualan tiket di setiap pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan.

"Manajemen Arema itu nunggak (pajak) terus kalau ada pertandingan, kalau dihitung Rp 1 miliar lebih," kata Sanusi kepada wartawan, seperti dilansir detikJatim, Kamis (6/10/2022).

Menurut Sanusi, pajak porporasi sebesar 10 persen berasal dari jumlah tiket yang dicetak dalam setiap pertandingan di Stadion Kanjuruhan. Menurutnya, pembayaran pajak menjadi kewajiban bagi Arema FC.

"Dari pajak hiburannya, dari porporasi karcis yang dicetak 10 persen harus masuk negara, kewajiban itu," tegas Sanusi.

Sanusi mengaku Pemkab Malang belum menghitung dampak kerusakan seusai Tragedi Kanjuruhan. Kendati demikian, Sanusi berharap, jika Arema FC membayar tunggakan, bisa dipakai untuk memperbaiki fasilitas stadion yang rusak.

Dimintai konfirmasi terpisah, Arema FC membantah telah menunggak pajak. Pemkab Malang justru dinilai punya kontribusi besar dalam memberikan akses keringanan.

"Tidak pernah Bupati Malang menagih Arema, karena memang tidak ada tunggakan. Justru Pemkab Malang memberikan kemudahan dengan memberikan akses keringanan pajak. Kontribusi Pemkab Malang ke Arema FC sangat besar dengan memberikan akses tersebut," ungkap media officer Arema FC Sudarmaji.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan saat Bertemu Jokowi: Saya Pingsan

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT