Kabar Terbaru KDRT Rizky Billar, Lesti Kejora Dilempar Bola Biliar

ADVERTISEMENT

Kabar Terbaru KDRT Rizky Billar, Lesti Kejora Dilempar Bola Biliar

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 06:31 WIB
Lesti Kejora dan Rizky Billar
Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto: Instagram)
Jakarta -

Penyidikan kasus dugaan KDRT Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora, masih berlanjut. Terbaru, polisi mengungkapkan fakta Lesti Kejora tidak hanya sekali ini dia mendapatkan KDRT dari Rizky Billar.

Lesti Kejora pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar. Puncak kekerasan yang diterima Lesti Kejora membuatnya melaporkan suaminya ke polisi.

Seperti diketahui, Lesti Kejora melaporkan dugaan KDRT Rizky Billar pada 28 September 2022. Lesti Kejora mengaku dicekik hingga dibanting oleh Rizky Billar.

KDRT Bukan Pertama Kalinya

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Lesti Kejora bukan kali ini menerima KDRT dari Rizky Billar. Sebelumnya, Lesti Kejora juga pernah mendapatkan kekerasan dari Rizky Billar.

"Dalam keterangan awal, Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya, tapi sudah sering dan ini puncaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (5/10/2022).

Lesti Kejora Ngaku Dilempar Bola Biliar

Zulpan tidak menyampaikan rincian dugaan KDRT yang dilakukan Rizky Billar ini. Namun, kata dia, Lesti Kejora pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," katanya.

Redaksi telah menghubungi pihak Rizky Billar untuk meminta tanggapannya. Namun, hingga berita ini dimuat belum ada jawaban dari pihak Rizky Billar.

Baca di halaman selanjutnya: Rizky Billar diperiksa hari ini....

Rizky Billar Diperiksa Hari Ini

Polisi telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar diperiksa hari ini.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan, ya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Nurma mengatakan pemeriksaan kepada Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (6/10). Surat undangan dari kepolisian pun sudah diterima oleh Rizky Billar.

"Masih sama, jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," katanya.

Dua Saksi Tambahan Akan Diperiksa

Selain memeriksa Rizky Billar, polisi juga akan melakukan pemeriksaan saksi tambahan. Kedua saksi ini adalah ART dan sekuriti.

"Kemudian selanjutnya penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain yaitu ART dan penjaga rumah," ujar Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Sementara itu, polisi juga akan berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk penanganan traumatis Lesti Kejora.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dan merujuk korban (Lesti) ke P2TP2A," kata Ade Ary.

Baca di halaman selanjutnya: hasil visum Lesti Kejora

Hasil Visum Lesti Kejora

Lesti Kejora telah menjalani visum terkait dugaan KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar. Hasil visum mengungkap luka-luka yang diderita di tubuh Lesti.

"Hasil visum ini menerangkan sejumlah luka yang diderita Lesti Kejora. Jadi ada terdapat luka memar di telapak tangan belakang kanan disertai dengan bengkak, lebam, dan nyeri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (5/10/2022).

Luka memar juga terdapat di lengan bawah bagian depan tubuh Lesti Kejora. Selain itu, hasil visum mengungkap adanya luka memar di siku belakang tangan kiri dari Lesti Kejora.

"Kemudian ada disertai dengan bengkak, lebam, hingga nyeri," imbuhnya.

Lesti Kejora juga menderita di bagian lengan. Sedangkan di bagian leher terdapat memar hingga bengkak akibat cekikan yang telah dilakukan Rizky Billar.

"Terdapat luka memar di leher bagian depan disertai dengan bengkak, lebam dan nyeri," ucap Zulpan.

"Luka-luka atau kelainan tersebut disebabkan oleh karena kekerasan tumpul," tambahnya.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT