Ini yang Akan Digali Polisi dalam Pemeriksaan Rizky Billar Besok

ADVERTISEMENT

Ini yang Akan Digali Polisi dalam Pemeriksaan Rizky Billar Besok

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 12:13 WIB
gantengnya rizky billar
Rizky Billar (Foto: Instagram @rizkybillar)
Jakarta -

Rizky Billar akan diperiksa terkait kasus dugaan KDRT kepada istrinya, Lesti Kejora, di Polres Metro Jakarta Selatan. Sejumlah keterangan akan digali penyidik dari pemeriksaan Rizky Billar pada Kamis (6/10) besok.

"Kita tanya apakah benar yang bersangkutan ada di situ, kronologi, dan lain-lainnya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Selain meminta keterangan terkait kronologi versi Rizky Billar, penyidik akan menggali pemicu dugaan KDRT yang dilakukan Billar kepada Lesti Kejora.

"Ya, kalau sebab-akibat, pasti ada nanti (ditanyakan). Jelasnya itu di penyidik," jelas Nurma.

Rizky Billar Diminta Kooperatif

Pemeriksaan kepada Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (6/10). Surat undangan pun telah diserahkan kepada terlapor.

"Masih sama jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," katanya.

Polisi belum menerima kepastian apakah Rizky Billar akan menghadiri pemeriksaan besok. Namun, pihak kepolisian meminta Billar untuk kooperatif terhadap proses hukum yang tengah berjalan.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan ya," ucap Nurma.

Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan/ Polda Metro Jaya.

Dugaan penganiayaan itu terjadi di rumah wilayah Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/9) dini hari sekitar pukul 01.51 WIB dan pagi hari sekitar pukul 09.47 WIB.

Polisi mengatakan dugaan penganiayaan yang dilakukan Rizky terhadap Lesti berawal adanya perselingkuhan. Rizky Billar disebut ketahuan berselingkuh.

Rizky yang diminta Lesti untuk menjelaskan soal perselingkuhan itu justru tersulut emosi hingga langsung diduga melakukan kekerasan fisik.

Redaksi masih terus berupaya menghubungi pihak Rizky Billar untuk meminta tanggapannya, namun hingga artikel ini dimuat belum mendapatkan jawaban.

(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT