KSAD Dudung Buka Liga Santri 2022: Sepakbola RI Bergerak Maju

ADVERTISEMENT

KSAD Dudung Buka Liga Santri 2022: Sepakbola RI Bergerak Maju

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 18:39 WIB
Pembukaan Liga Santri 2022.
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman secara resmi membuka kompetisi Piala KSAD Liga Santri 2022. (Bima Bagaskara/detikJabar)
Bandung -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman secara resmi membuka kompetisi Piala KSAD Liga Santri 2022 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Namun tak ada pertandingan di pembukaan hari ini.

Kompetisi ini diikuti 40 tim dari seluruh Indonesia siap bersaing untuk menuju partai puncak yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, 22 Oktober, mendatang bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Dalam sambutannya, Dudung mengatakan saat ini sepakbola Indonesia sedang dalam tren positif setelah rangkaian hasil positif di beberapa ajang, seperti lolos ke Piala Asia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, hingga mengalahkan negara dengan peringkat FIFA lebih tinggi.

"Sepakbola Indonesia perlahan bergerak maju menuju pentas yang lebih tinggi, baik di Asia maupun dunia. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua dan patut diapresiasi, upaya-upaya untuk memajukan sepakbola nasional," kata Dudung seperti dilansir detikJabar, Rabu (5/10/2022).

Didasari hal itu, Dudung menjelaskan TNI AD dan PSSI telah menggulirkan kompetisi untuk kalangan santri bertajuk Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022.

Jenderal Dudung mengungkapkan, salah satu tujuan pergelaran Liga Santri adalah mencari bibit pemain muda berbakat yang bisa menjadi salah satu punggawa timnas Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video 'Mahfud MD: RI Negara Ke-3 Korban Jiwa Terbanyak Tragedi Sepakbola':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT