Besok Diperiksa soal Dugaan KDRT, Rizky Billar Diminta Kooperatif

ADVERTISEMENT

Besok Diperiksa soal Dugaan KDRT, Rizky Billar Diminta Kooperatif

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 11:18 WIB
Foto prewedding Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Rizky Billar dan Lesti Kejor (Foto: Dok.Instagram @riomotret.)
Jakarta -

Polisi telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Rizky Billar terkait kasus dugaan KDRT yang dilaporkan istrinya, Lesti Kejora. Rizky Billar diminta kooperatif.

"Kita minta kooperatif yang bersangkutan, ya," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Rabu (5/10/2022).

Nurma mengatakan pemeriksaan kepada Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (6/10). Surat undangan dari kepolisian pun sudah diterima oleh Rizky Billar.

"Masih sama, jadi besok jam 13.00 WIB. Sudah diterima juga sudah suratnya (undangan pemeriksaan)," katanya.

Nurma menyebut belum mendapatkan informasi perihal kepastian Rizky Billar untuk datang dalam pemeriksaan besok. Polisi meminta Rizky Billar hadir agar membuat terang duduk perkara tersebut.

Selain itu, Nurma menyebut penyidik akan memfokuskan pemeriksaan kepada Rizky Billar sebelum menentukan apakah masih membutuhkan keterangan pihak lain lagi.

"Sementara itu dulu, kan kita minta keterangan dari dia dulu. Nanti baru siapa lagi yang akan diperiksa baru ketahuan," tutur Nurma.

Sejauh ini polisi juga telah menyita rekaman CCTV yang berada di rumah Lesti. Polisi belum memerinci isi dari rekaman CCTV yang disita tersebut.

"Belum didalami. Baru dicek kembali apakah betul-betul bisa menjadi barang bukti autentik. Itu nanti penyidik punya kewenangan," jelasnya.

CCTV Disita Polisi

Polisi melakukan olah TKP di kediaman Rizky Billar dan Lesti Kejora di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Dari olah TKP tersebut, polisi menyita CCTV terkait dugaan KDRT Rizky Billar.

"CCTV tersebut nantinya akan menjadi barang bukti yang akan melengkapi berkas perkara dugaan KDRT yang dilaporkan oleh Saudara Lesti," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endar Zulpan kepada wartawan, Selasa (4/10).

Selain mengamankan barang bukti CCTV, penyidik telah mencari saksi-saksi untuk mendukung laporan dugaan KDRT Lesti. Zulpan menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil dua saksi tambahan untuk diperiksa.

"Kita agendakan juga pemanggilan kepada dua orang lagi saksi, yaitu satu ART dan sekuriti, untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Redaksi masih terus berupaya meminta tanggapan dari Rizky Billar, namun hingga artikel ini dimuat belum mendapatkan jawaban.

Lihat Video: Rizky Billar Dipecat sebagai Host Imbas Dugaan KDRT Terhadap Lesti

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT