AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Kritik Penguasa: Kalau Ragu, Pulang!

ADVERTISEMENT

AHY Minta Kader Demokrat Tak Takut Kritik Penguasa: Kalau Ragu, Pulang!

Nahda Utami - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 11:36 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
AHY (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengingatkan para kader Demokrat untuk tidak takut menyampaikan kritik. AHY menilai kritik itu haruslah disampaikan dengan baik dan sesuai dengan undang-undang.

"Saya harap tidak ada kader Partai Demokrat yang takut untuk menyampaikan suara, termasuk kritik, asalkan itu disampaikan dengan baik dan konstruktif sesuai undang-undang, kenapa kita harus takut?" kata AHY saat melantik pengurus DPC Demokrat se-Yogyakarta seperti dalam keterangan DPP Demokrat, Rabu (5/10/2022).

AHY mengatakan kritik-kritik seperti itu dibutuhkan agar Indonesia semakin baik. Menurutnya, jika para kader Demokrat tidak berani menyampaikan kebenaran itu, mereka akan 'digilas' oleh pihak yang berkuasa.

"Ini kita harus lakukan untuk Indonesia yang semakin baik ke depan. Kalau kita tidak berani menyampaikan kebenaran dan keadilan, maka kita akan digilas oleh mereka yang berkuasa," ujar AHY.

AHY menyatakan kader Demokrat harus mempunyai komitmen dan keberanian. Sebab, menurutnya, saat ini sudah jarang ada orang yang berani menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Ini negara kita sendiri. Siapa yang berani, menang. Ragu-ragu, pulang. Ragu-ragu lebih baik kembali, jangan bersama kita. Yang di sini harus yang punya keteguhan, komitmen, dedikasi, dan keberanian tadi. Sudah semakin langka orang yang berani menyuarakan aspirasi rakyat," jelasnya.

"Kita harus berbeda, harus bertujuan dalam berpolitik, dan harus bertujuan dalam berpartai, bukan hanya sekadar ikut-ikutan, tetapi kita ingin memberikan warna. Kita birukan Yogyakarta, tapi kita hadirkan solusi-solusi yang bermanfaat untuk masyarakat," sambungnya.

Lebih lanjut, AHY juga menyampaikan adanya keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya. Keluhan itu, jelas AHY, terkait kenaikan harga BBM dan harga kebutuhan pokok.

"Demokrat harus suarakan itu semua, dan bantu masyarakat kita," ucap AHY.

Simak juga Video: Demokrat Hormati Keputusan NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]

(nhd/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT