Demokrat: AHY Bilang Anies Salah Satu yang Bagus Meski Dulu Rival

ADVERTISEMENT

Demokrat: AHY Bilang Anies Salah Satu yang Bagus Meski Dulu Rival

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 16:18 WIB
Sekjen PD Hinca Pandjaitan  (Eva-detikcom)
Foto: Hinca Pandjaitan (Eva/detikcom).
Jakarta -

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Hinca Pandjaitan mengungkapkan ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengakui kualitas Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai pemimpin masa depan. AHY dan Anies diketahui pernah menjadi rival di Pilkada DKI lalu.

Hinca mulanya berbicara soal komunikasi yang sedang berjalan di antara PD, NasDem, dan PKS. Teranyar, Ketum NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies sebagai capres yang bakal diusung di Pilpres 2024.

"Masih komunikasilah. Kan komunikasi itu kan bisa panjang betul kan, bisa singkat, tetapi komunikasinya lancar. Begitu juga dengan partai lain, saya berkomunikasi dengan Gerindra, PDIP, PKB, Golkar dan PAN di KIB (Koalisi Indonesia Bersatu). Kita berkomunikasi karena semua masih bisa dikomunikasikan," kata Hinca kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Hinca mengatakan pihaknya menghargai keputusan NasDem mengusung Anies capres 2024. Dia menyebut kualitas Anies dinilai bagus sebagai pemimpin.

"Mengumumkan Anies sebagai capresnya NasDem saya kira sesuatu yang harus kita hormati dan Mas AHY juga sudah mengatakan bahwa salah satu yang bagus untuk ke depan juga adalah Mas Anies," ujarnya.

"Meskipun beliau ini adalah rivalnya dulu di pemilihan gubernur, it's okay. Begitulah pilihan politik," imbuhnya.

Wakil Ketua Fraksi PD DPR ini menilai langkah NasDem itu nakal membuatnya lebih sibuk ketimbang parpol lain yang belum mengumumkan capres usungan. Menurutnya, penentuan 'striker' oleh NasDem merupakan langkah bagus.

"Kita hormati aja, banyak partai juga kan buat strikernya ini, strikernya ini, bagus itu. Dia juga pasti akan mencari juga second strikernya, kan nggak berarti dia pelaminan yang duduk menunggu kan," kata Hinca.

"Jadi sesulit-sulitnya atau sesibuk-sibuknya partai komunikasi, hari ini akan lebih sibuk NasDem. Dia udah kadung sebut toh, dia yang lebih proaktif ini. Karena dia udah mendahului nomor satunya, dia harus cari pasangannya untuk mencari pasangan satu hal, mencari koalisinya ini hal yang lain," lanjut dia.

Simak juga 'Anies Jadi Capres NasDem, AHY: Pada Saatnya, Kita Juga Umumkan Sikap':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT