Warga Cerita Banjir di Pondok Karya, Air Naik Cepat hingga Rendam Perabotan

ADVERTISEMENT

Warga Cerita Banjir di Pondok Karya, Air Naik Cepat hingga Rendam Perabotan

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 10:29 WIB
Warga bersih-bersih di rumahnya di Pondok Karya, Jaksel, usia banjir semalam.
Warga bersih-bersih di rumahnya di Pondok Karya, Jaksel, setelah banjir semalam. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Permukiman warga di Jalan Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), sempat kebanjiran semalam. Salah seorang warga, Lina, menyebutkan air naik dengan cepat hingga merendam sebagian perabotan di rumahnya.

"Tapi baru tahun ini kok kita seperti ini, biasanya juga hanya jalanan udah gitu airnya cepet surut. Kalau ini memang airnya surut, namun tidak cepat," kata Lina saat ditemui di kediamannya, Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022).

"Datangnya air cepet, jadi mau nggak mau dalam rumah cepat juga geraknya," tambahnya.

Pondok Karya memang kerap kebanjiran. Namun, kata Lina, biasanya genangan air hanya di jalanan saja. Tapi kali ini rumahnya kena banjir.

"Bukannya kaget, dari malam, dari sore, itu kita udah kaget, karena airnya cepet datang. Biasanya, kalau hujan sederas-derasnya, airnya cuma di jalan, terus ngalir sampai di sana. Udah, gitu, nggak yang tiba-tiba naik," tambahnya.

Sejumlah perabotan di rumah Lina rusak lantaran tak sempat diselamatkan. Namun ia bersyukur barang-barang lainnya masih bisa diungsikan.

"Alhamdulillah kebetulan kita sudah mengantisipasi. Jadi, kalaupun ada yang (rusak), (yang) di bawah ajalah, ada mesin cuci. Nggak mungkin kita angkat semua kan, terus kayak tempat beras, paling gitu aja," tuturnya.

Dia berharap banjir tak lagi melanda permukiman rumahnya di Pondok Karya tersebut. Lina mengambil hikmah dari peristiwa banjir ini.

"Bukannya olahraga lagi, udahlah, ambil hikmahnya, kita olahraga, kita bersih-bersih walaupun sebenarnya agak gimana juga. Nggak mau juga kan, tapi ya ini sudah kehendak Yang di Sana. Ambil hikmahnya ya, kita bersih-bersih gitu aja. Harapannya ya nggak ada banjir lagi, tapi namanya Jakarta ya," ucapnya.

Baca cerita warga lain di halaman selanjutnya....

Simak juga Video: Sejumlah Motor Mogok Usai Terobos Banjir di Jalan Kapten Tendean Jaksel

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT