Banjir di Pondok Karya Jaksel Surut, Warga Mulai Bersih-bersih

ADVERTISEMENT

Banjir di Pondok Karya Jaksel Surut, Warga Mulai Bersih-bersih

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 08:27 WIB
Warga mulai bersih-bersih sampah sisa banjir di Pondok Karya
Petugas mengangkut sampah sisa banjir di Pondok Karya (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras sempat mengguyur wilayah Jakarta dan menyebabkan banjir di sejumlah titik, salah satunya di Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Banjir itu kini telah surut.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (5/10/2022), pukul 08.03 WIB, petugas PPSU tampak menyingkirkan bebatuan dan sampah di sepanjang Jl Pondok Karya, Mampang Prapatan. Serpihan pecahan genting hingga lumpur tampak di permukaan jalan.

Petugas PPSU terlihat bahu-membahu membersihkan jalanan tersebut. Mereka menggunakan sapu dan serokan, lalu memasukkan sisa-sisa sampah akibat banjir ke dalam karung.

Sampah akibat banjir itu juga terlihat nyangkut di pagar rumah. Warga pun tampak mulai membersihkan rumahnya dari sampah dan lumpur yang terbawa banjir.

Salah satu warga, Ibnu (60), mengatakan banjir di kediamannya mulai surut pukul 02.00 WIB tadi. Dia menuturkan sampah hingga lumpur akibat banjir banyak yang masuk ke dalam rumahnya.

"Surutnya malam, jam 02.00 WIB surut, baru surut. Masuk sampai sana ke dalam rumah," kata Ibnu saat ditemui di rumahnya, Jl Pondok Karya, Mampang Prapatan.

Warga mulai bersih-bersih sampah sisa banjir di Pondok KaryaWarga mulai bersih-bersih sisa banjir di Pondok Karya (Mulia Budi/detikcom)

Dia dan keluarga mulai membersihkan rumahnya dari sisa-sisa banjir semalam. Dia mengaku sedih lantaran banjir melanda kediamannya tadi malam.

"Bersih-bersihin lumpur-lumpurnya semua, yang di pagar-pagar kan banyak banget. Tadi semalam lumpur di rumah," ucapnya.

Sebelumnya, kawasan Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), banjir pada Selasa (4/10) kemarin. Ketinggian air bervariasi hingga yang paling tinggi 1,5 meter.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT