Anies Resmikan Rusun Polri Menteng Rp 200 M, Ini Peruntukannya

ADVERTISEMENT

Anies Resmikan Rusun Polri Menteng Rp 200 M, Ini Peruntukannya

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 00:13 WIB
Peresmian Rusun Polri Menteng
Peresmian Rusun Polri Menteng (Foto: Paradisa/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Rusun Polri Menteng di Jakarta Pusat. Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Hendro Pandowo menjelaskan bahwa rusun ini diperuntukkan bagi anggota aktif Polri.

"(Rusun ini) untuk anggota aktif, kita utamakan yang dulu menghuni Pulo Menteng. Kemudian kita susun kembali siapa yang tempati rusun ini," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Hendro Pandowo kepada wartawan usai peresmian, Selasa (4/10/2022).

Menurut Hendro, pihaknya akan menyusun sesuai kepangkatan anggota Polri untuk menempati rusun tersebut. Dia mengatakan anggota Polri akan mendapatkan rusun sesuai peruntukannya.

"Kita akan susun sesuai kepangkatan. Dari pamen, tama sampai bintara. Semua dapat sesuai rumah yang disiapkan Pak Gubernur," kata Hendro.

Rusun Polri Menteng ini merupakan program hibah Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta untuk menyediakan hunian berkualitas dan terjangkau bagi anggota Polri/ASN Polri, khususnya di wilayah DKI Jakarta yang belum memiliki rumah melalui berbagai program perumahan dan permukiman. Rusun ini terletak di Jalan Sutan Syahrir No. 1 RT. 07 / RW 02 Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan bahwa peresmian hunian tersebut sebagai wujud kolaborasi yang telah terjalin antara Pemprov DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya. Maka, diharapkan kerja sama saling topang ini memiliki keberlanjutan di masa yang akan datang.

"Asrama Polri Menteng ini meskipun secara administrasi dianggap sebagai hibah, namun sebenarnya adalah hasil pajak rakyat, dan ini adalah amanat dari rakyat agar dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. Kapolres dan Walikota bisa gonta-ganti, Kapolda dan Gubernur begitu juga. Tapi dua institusi ini harus terus-menerus saling topang, saling mendukung di kemudian hari," ujar Anies Baswedan.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Simak juga Video: 495 Warga Rusun Pulogebang Potong Rambut Gratis di Hari Jadi Kota Jakarta

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT