DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 18:59 WIB

Proyek Rusun Pasar Rumput Dihentikan Sementara

Indra Komara - detikNews
Proyek Rusun Pasar Rumput Dihentikan Sementara Foto: Kepala Proyek Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput I Made Ari (Indra-detikcom)
Jakarta - Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput memakan korban jiwa. Tarminah (54) warga Komplek Polri Pegangsaan meninggal dunia akibat tertimpa besi dari proyek rusun tersebut.

Kepala Proyek Rumah Susun Tingkat Tinggi Pasar Rumput I Made Ari, mengatakan proyek tersebut akan dihentikan sementara. Ari menjelaskan penghentian tersebut dilakukan untuk evaluasi.

[Gambas:Video 20detik]


"Atas kejadian tersebut kami menghentikan sementara pembangunan proyek rumah susun tingkat tinggi Pasar Rumput untuk melakukan evaluasi lebih lanjut," kata Ari dalam jumpa pers di Resto Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2018).



Ari juga menjelaskan akan berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk dilakukan investigasi penyebab kejadian. Pihak rusun sementara ini belum bisa memastikan penyebab besi proyek tersebut bisa jatuh dan menimpa warga.

"Kami pun terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan kegiatan investigasi," ujarnya.

Pihak rusun Pasar Rumput belum bisa memastikan batas waktu penghentian proyek tersebut. Untuk melanjutkan proyek itu lagi, Ari menegaskan akan menunggu kondisi gedung aman terlebih dulu.



"Pengehntian sampai waktu yang kami akan kaji lebih lanjut, dimana kondisinya aman dulu baru kita lanjutkan pengerjaan," katanya.
(idn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed