Kapolres Jaksel Sebar Nomor HP ke Publik demi Pelayanan Cepat Masyarakat

ADVERTISEMENT

Kapolres Jaksel Sebar Nomor HP ke Publik demi Pelayanan Cepat Masyarakat

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 22:54 WIB
Kapolresta Tangerang, Kombes Ade Ary Syam Indradi
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi menyebarkan nomor handphone pribadinya ke publik. Hal ini ia lakukan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan cepat dan tak bertele-tele.

"(Yang pertama saya lakukan) membagi-bagikan nomor HP 081-1998-1998 saya ke masyarakat," kata Ade Ary saat ditanya hal apa yang akan dilakukan di hari pertama bekerja, saat dihubungi detikcom, Selasa (4/10/2022).

Ade Ary ingin masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan dirinya. Hal ini dilakukan dalam rangka kecepatan pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga, jika ada gangguan kamtibmas masyarakat bisa menghubungi saya secara langsung," imbuhnya.

Kombes Ade Ary Syam Indradi dilantik sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) siang tadi. Lulusan Akpol '98 ini dilantik oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Pengangkatan jabatan Kombes Ade Ary Syam Indradi ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022. Surat telegram itu diterbitkan per 24 September 2022 dan ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Ya, betul," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (26/9). Dedi membenarkan saat ditanya mengenai surat telegram tersebut.

Profil Kombes Ade Ary


Kombes Ade Ary Syam Indradi merupakan lulusan Akpol '98. Di Akademi Kepolisian, Ade Ary ulus dengan ranking 2.

Ade Ary memulai karier di institusi Bhayangkara pada 1998 dengan jabatan Pamapta Polres Gresik. Tak lama kemudian Ade Ary menjabat sebagai Kapolsek Panceng dan dua tahun kemudian Kapolsek Sedati, yang juga wilayah hukum Polres Gresik.

Karier Ade Ary semakin melejit saat dipindah ke Polda Metro Jaya tahun 2005 dengan jabatan Perwira Unit (Panit) pada Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Selanjutnya ia menjabat sebagai Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang di tahun yang sama.

Dua tahun kemudian tepatnya 2007, Ade Ary didapuk sebagai Kasat Reskrim Polres Tangerang Kabupaten. Kemudian pada 2010, pria kelahiran 10 September 1976 ini diangkat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota.

Ade Ary juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya di tahun 2017. Tahun 2019, Ade Ary menjabat sebagai Kapolresta Pontianak dan Kapolresta Tangerang.

Tahun 2021, Ade Ary menjabat sebagai Direskrimum Polda DIY. Sebelum diangkat sebagai Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ade Ary menjabat sebagai Kabag Anev Robinopsnal Bareskrim Polri.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT