Profil Kombes Ade Ary Kapolres Jaksel Pengganti Kombes Budhi Herdi

ADVERTISEMENT

Profil Kombes Ade Ary Kapolres Jaksel Pengganti Kombes Budhi Herdi

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 10:33 WIB
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi
Kombes Ade Ary Syam Indradi (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Kapolres Metro Jakarta Selatan definitif, pengganti Kombes Budhi Herdi Susianto yang terseret kasus Ferdy Sambo. Kapolres Jakarta Selatan yang dijabat sementara oleh Kombes Yandri Irsan kini resmi diduduki oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Pengangkatan jabatan Kombes Ade Ary Syam Indradi ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 tertanggal 24 September 2022. Surat telegram itu diterbitkan per tanggal 24 September 2022 dan ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

"Ya, betul," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Senin (26/9/2022). Dedi membenarkan saat ditanya mengenai surat telegram tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Jaksel dipimpin oleh Kombes Budhi Herdi Susianto. Kombes Budhi dimutasi ke Yanma Polri karena pelanggaran etik dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Untuk mengisi kekosongan sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sebelumnya menunjuk pejabat sementara (Pjs) Kapolres Jaksel Kombes Yandri Irsan.

Selain itu, surat telegram itu juga merotasi jabatan Wakapolda Kepri. Nantinya posisi tersebut bakal dijabat oleh Brigjen Agus Suharnoko.

Lalu, Wakapolda Kaltim nantinya akan dijabat oleh Brigjen Mujiyono. Jabatan ini sebelumnya diisi oleh Brigjen Hariyanto, yang akan memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, Brigjen Agus Kurniady, yang kini menjabat Wakapolda Aceh, akan memasuki masa pensiun. Posisinya akan diisi oleh Brigjen Syamsul Bahri.

Simak video 'Polri Tegaskan 3 Kapolda Tak Terlibat dalam Kasus Ferdy Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman selanjutnya: jejak karier Kombes Ade Ary Syam Indradi....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT