ADVERTISEMENT

Antrean Panjang Muncul di Halte TransJ, Penumpang Keluhkan Kartu Terblokir

Indra Komara - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 08:21 WIB
Antrean Panjang Muncul di Halte TransJ.
Antrean Panjang Muncul di Halte TransJ (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah halte TransJakarta mengalami penumpukan penumpang pagi ini. Disebutkan antrean panjang penumpang karena kartu transportasi terblokir.

Keluhan calon penumpang diutarakan via media sosial. Salah satunya di Halte TransJakarta Pinang Ranti, Jakarta Timur. Dari foto yang diunggah ke medsos, Selasa (4/10/2022), terlihat antrean mengular di Halte TransJakarta Pinang Ranti.

Selain itu, antrean panjang terjadi di halte TransJakarta Flyover Raya Bogor (Pasar Rebo). Antrean dikeluhkan karena kartu transportasi terblokir.

Salah satu pengguna TransJakarta, Nurul Fajar Oktavia, mengatakan antrean disebabkan mulai berlakunya kebijakan satu kartu untuk satu penumpang.

"TransJakarta sudah berlakukan 1 kartu untuk 1 orang, jadi jika kartu yang sudah di-tap in (sebelumnya belum tap out), tidak bisa di-tap in kembali, harus di-tap out terlebih dahulu, dan minimal saldonya ada Rp 5.000," jelasnya kepada detikcom.

Nurul sendiri harus antre sampai 15 menit hingga akhirnya naik bus TransJakarta tujuan Kuningan.

Sementara itu, penumpang lain, Ricky Panggabean, mengalami hal serupa. Dia mengatakan banyak penumpang yang kartunya terblokir karena belum sempat tap out dalam perjalanan sebelumnya.

"Karena ada kebijakan baru harus tap in dan tap out. Dan kebanyakan terblokir karena ada yang turun tanpa melalui halte. Yang terblokir harus tiga kali tap, tap pertama gagal karena terblokir, tap kedua buka blokir, tap ketiga baru bisa masuk," jelasnya.

Sementara itu, akun resmi TransJakarta memberi penjelasan atas keluhan dan terjadinya antrean panjang di sejumlah halte. Dijelaskan kartu yang terblokir karena ada pembaharuan dalam sistem.

"Mohon maaf untuk saat ini sedang ada proses pembaharuan sistem pada sistem tap in dan tap out," tulis akun resmi TransJakarta (@PT_Transjakarta).

Lihat juga Video: Penampakan Revitalisasi Halte TransJ yang Halangi Patung Selamat Datang

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT