TransJakarta Kembali Operasikan Rute Puri Beta-Pancoran

ADVERTISEMENT

TransJakarta Kembali Operasikan Rute Puri Beta-Pancoran

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 09:51 WIB
Demo buruh di kawasan Istana Negara membuat lalu lintas di area itu ditutup sementara. Penutupan itu membuat bus TransJakarta menumpuk di Halte Hayam Wuruk.
Bus TransJakarta (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) kembali mengoperasikan rute Puri Beta-Pancoran (13B). Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan pembukaan kembali rute tersebut sejalan dengan target cakupan layanan 95 persen di tahun ini.

"Semakin luasnya cakupan layanan, tentu akan semakin mempermudah masyarakat akan pemenuhan akses transportasi, mulai layanan pengumpan hingga berpindah dari satu moda ke moda lainnya," kata Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9/2022).

Pengoperasian kembali layanan tersebut juga diperuntukkan bagi penumpang yang biasa beraktivitas di Halte Pancoran Barat, yang saat ini sedang direvitalisasi. Nantinya, penumpang bisa menggunakan rute ini untuk berpindah ke rute Ciledug-Tendean (koridor 13) dan rute Pinang Ranti-Pluit (koridor 9).

Layanan Puri Beta-Pancoran beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 05.00-22.00 WIB. Penumpang diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada gate yang tersedia di halte.

Sebelumnya, TransJakarta menutup dua layanan rute, yakni 13A (Puri Beta-Blok M) dan 13B (Puri Beta-Pancoran Barat). Penumpang dari kedua rute tersebut dialihkan ke 13C (Puri Beta-Dukuh Atas).

TransJakarta tidak menjelaskan penyebab penutupan dua rute tersebut. Meski begitu, layanan tetap berlangsung melalui rute lain yang sudah disiapkan.

"Kepada para pelanggan dari kedua rute tersebut dapat menggunakan layanan TransJakarta rute 13C (Puri Beta-Dukuh Atas) yang telah dimodifikasi," demikian pengumuman akun Instagram @pt_transjakarta dikutip detikcom, Minggu (22/2).

Simak Video 'Mulai Senin TransJakarta Bakal Beroperasi 24 Jam':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT