Keluarga Terima Kematian Bocah SD Tersambar Petir di Bogor sebagai Musibah

ADVERTISEMENT

Keluarga Terima Kematian Bocah SD Tersambar Petir di Bogor sebagai Musibah

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 23:46 WIB
Potret petir yang menyambar bumi juga menjadi salah satu fenomena yang menjadi buruan fotografet. Berikut kumpulan foto-fotonya yang bikin merinding.
Ilustrasi petir (Foto: Getty Images)
Bogor -

Seorang siswa sekolah dasar (SD) meninggal dunia akibat tersambar petir saat berkemah di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Siswa tersebut diketahui tersambar saat sedang mencari tas di luar tenda.

"Pas hujan itu dia nyari tasnya, mau ngambil tas buat alas tidur katanya di luar tenda," kata Kapolsek Cibungbulang, Kompol Agus Permana, saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Pada saat kejadian, Sabtu (1/10) malam, korban tersambar petir di luar tenda. Sementara teman-temannya yang lain berada di dalam tenda.

"Si anak pada saat hujan itu kan yang lain sudah pada masuk ke tenda," paparnya.

Keluarga korban sendiri tidak melaporkan kejadian tersebut. Sebab, mereka telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Nggak (buat laporan) kok, terima musibah keluarganya. Namanya musibah siapa yang mau," ungkapnya.

Diketahui, seorang siswa sekolah dasar (SD) meninggal dunia akibat tersambar petir saat berkemah di Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Polisi menjelaskan kronologi peristiwa nahas tersebut.

"Pada hari Sabtu (1/10) sekira pukul 22.00 WIB saat itu saksi sedang berada di perkemahan, posisi saksi berada di tenda pembina, pada saat itu cuaca sedang hujan," kata Agus.

Saat kejadian, posisi korban sedang berada di tenda siswa bersama sejumlah rekan-rekannya. Sementara posisi saksi berada sekitar 1 meter dari tenda siswa.

"Tiba-tiba ada petir yang bersuara cukup keras dan langsung menyambar ke arah tenda siswa. Langsung saja siswa yang ada di dalam tenda pada panik," paparnya.

Polisi mengungkap kondisi korban sesaat setelah tersambar petir. Korban langsung dibawa ke klinik, tetapi nahas nyawanya tak tertolong.

Lihat juga Video: Dua Bocah di Lampung Tersambar Petir, Kondisinya Selamat

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT