Imigrasi Buru Bule Viral Duduk di Atas Palinggih Pura Bali

ADVERTISEMENT

Imigrasi Buru Bule Viral Duduk di Atas Palinggih Pura Bali

I Wayan Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 16:23 WIB
Petugas Desa Candikuning dan Polsek Baturiti saat melakukan kroscek ke Pura Teratai Bang yang salah satu bangunannya diduduki seorang bule, Sabtu (1/10/2022).
Petugas Desa Candikuning dan Polsek Baturiti saat melakukan kroscek ke Pura Teratai Bang yang salah satu bangunannya diduduki seorang bule, Sabtu (1/10/2022). (Istimewa)
Denpasar -

Heboh seorang pria warga negara asing (WNA) duduk di palinggih Pura Teratai Bang di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Pihak keimigrasian tengah mengejar identitas bule itu.

"Masih kita cari (identitasnya), saya sudah menugasi jajaran imigrasi untuk mencari dia," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali Anggiat Napitupulu saat dihubungi, seperti dilansir detikBali, Senin (3/10/2022).

Anggiat mengatakan pihaknya sudah mendapatkan gambar bule yang duduk di atas palinggih tersebut. Namun wajah dalam gambar dalam kondisi blur dan pihaknya juga belum mengetahui nama bule yang bersangkutan.

"Karena kemarin dari instansi daerah juga sudah menghubungi kita, maka kita bilang kalau ada identitas awal kita bisa lakukan tindakan," jelas Anggiat.

Menurut Anggiat, secara otomatis bule tersebut kini sudah tidak lagi berada di pura tersebut sehingga perlu dilakukan pelacakan. Jika sudah diketahui identitasnya, pihaknya bisa melakukan pelacakan lewat data keimigrasian.

Sebelumnya, perbuatan tidak terpuji kembali dilakukan seorang wisatawan di pura atau tempat suci. Kali ini, sikap tidak terpuji dilakukan pemilik akun Instagram @dreamchaser_traveling yang menduduki palinggih di Pura Teratai Bang di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Baca selengkapnya di sini

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT