Wakapolda Papua Tak Permasalahkan Simpatisan Jaga Rumah Lukas Enembe

ADVERTISEMENT

Wakapolda Papua Tak Permasalahkan Simpatisan Jaga Rumah Lukas Enembe

Andi Nur Isman - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 16:06 WIB
Profil Lukas Enembe, Kini Dicegah ke LN Usai Jadi Tersangka
Gubernur Papua Lukas Enembe (Wilpret/detikcom)
Jakarta -

Rumah Gubernur Papua Lukas Enembe di Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua, masih dijaga ketat simpatisannya. Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat menilai aksi massa tersebut tak jadi masalah karena tidak mengganggu ketertiban umum.

"Massa itu kan ibaratnya massa yang menjaga rumah. Bukan massa yang untuk macem-macem, tidak," kata Brigjen Ramdani Hidayat kepada wartawan di Mako Brimob Polda Papua di Jayapura, seperti dilansir detikSulsel, Senin (3/10/2022).

Brigjen Ramdani juga menanggapi soal massa simpatisan yang melakukan penjagaan dengan menggunakan panah. Dia tak mempersoalkan senjata yang digunakan simpatisan dalam melakukan penjagaan.

"Namanya orang jaga rumah," singkatnya.

Selain itu, Brigjen Ramdani menegaskan penjagaan yang dilakukan simpatisan di kediaman Lukas Enembe tidak mempengaruhi aktivitas masyarakat di Papua. Sejauh ini, dia mengatakan tidak ada kekhawatiran masyarakat terkait penjagaan tersebut.

"Kayaknya enggak. Buktinya enggak pernah ada laporan ke kita (terganggu simpatisan). Nyantai-nyantai semua. Jadi semua baik-baik semua," sebutnya.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT