Aremania Akan Gugat Panpel Arema Vs Persebaya soal Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Aremania Akan Gugat Panpel Arema Vs Persebaya soal Tragedi Kanjuruhan

Deni Prastyo - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 10:41 WIB
Peserta yang tergabung dalam Aliansi Suporter Boyolali melakukan aksi doa bersama di Simpang Lima Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (2/10/2022). Aksi tersebut sebagai bentuk duka cita dan doa bersama untuk para korban jiwa pada kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/nym.
Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho)
Malang -

Aremania bersiap melayangkan gugatan kepada panpel laga Arema FC versus Persebaya yang berujung tragedi Kanjuruhan. Mereka bahkan telah berkonsultasi dengan penasihat hukum untuk menentukan langkah ke depan.

Menurut suporter Arema, harus ada yang bertanggung jawab atas insiden di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu lalu (1/10/2022). Ratusan nyawa melayang sia-sia buntut tragedi mengenaskan tersebut.

"Harus ada yang bertanggung jawab. Siapa pun itu namanya, panpel atau siapa pun, sampai terjadi insiden terbunuhnya Aremania harus ada yang bertanggung jawab," tegas salah satu perwakilan Aremania, Dersey, saat aksi lilin keprihatinan di depan Stadion Gajayana, seperti dilansir detikJatim, Minggu (2/10/2022).

Dersey menduga ada aktor yang menggerakkan kerusuhan tersebut. Aremania berharap hukum ditegakkan secara adil.

"Karena tidak mungkin (terjadi) insiden seperti itu apabila tidak ada yang menggerakkan, dan kami betul-betul ingin proses hukum berjalan seadil-adilnya terhadap dulur-dulur kami yang telah meninggal," kata Dersey.

Dersey melanjutkan bahwa dia bersama Aremania yang lainnya akan melayangkan guguatan terhadap panpel berkaitan dengan insiden memilukan yang telah terjadi. Dia mengatakan keberlangsungan pertandingan Arema FC vs Persebaya sepenuhnya ada di tangan panpel. Aparat keamanan hanya membantu mengamankan pertandingan.

"(Menggugat) Panpel, karena yang bertanggung jawab adalah panpel. Pada pertandingan itu perangkat keamanan itu hanya sekadar backup yang diminta oleh panpel," ungkapnya.

Baca selengkapnya di sini.

(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT