Polisi Imbau Warga Tak Terpancing Isu 'Serangan Gangster Bogor-Depok'

ADVERTISEMENT

Polisi Imbau Warga Tak Terpancing Isu 'Serangan Gangster Bogor-Depok'

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 21:18 WIB
Twitter
Foto: Ilustrasi media sosial (Getty Images/bombuscreative)
Bogor -

Sebuah pesan berantai beredar di grup WhatsApp menyebutkan akan adanya penyerangan gangster di Bogor dan Depok. Polisi meminta masyarakat tak terpancing isu tersebut.

Kabar tersebut beredar di grup-grup WhatsApp. Pesan itu mengingatkan warga untuk tidak keluar malam Minggu.

"Peringatan tegas untuk semua masyarakat khususnya Ciseeng, Bojongsari, Sawangan. Malam Minggu akan ada penyerangan gerombolan gabungan gangster Bogor dan Depok. Diharapkan agar berhati-hati, jangan ada yang keluar malam," demikian informasi yang beredar.

Merespons hal tersebut, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu yang belum jelas kebenarannya.

"Untuk masyarakat tetap tenang dan jangan terprovokasi, kami akan melakukan tindakan preventif dengan kegiatan kepolisian," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, kepada detikcom, Sabtu (1/10/2022).

Meski begitu, polisi tetap mengantisipasi gangguan kamtibmas tersebut. Iman mengatakan pihaknya akan melakukan patroli rutin setiap malam untuk memastikan warga Kabupaten Bogor, khususnya, aman.

"Kita tiap malam operasi skala besar," kata Iman.

Dia juga akan bertindak proaktif dalam patroli tersebut. Dengan menindak tegas bagi siapa yang membuat keresahan di masyarakat.

"Secara proaktif kita akan lakukan tindakan tegas kepada yang membuat keresahan," tuturnya.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT