Berandalan Meresahkan Bikin Polisi Patroli di Bogor, 65 ABG Diamankan

ADVERTISEMENT

Berandalan Meresahkan Bikin Polisi Patroli di Bogor, 65 ABG Diamankan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 08:12 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Polisi bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Hasilnya, sebanyak 65 pelajar diamankan petugas.

"Untuk sebagian besar wilayah hukum Kabupaten Bogor di berbagai Polsek sudah melaporkan situasi dalam keadaan kondusif," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin usai patroli, Sabtu (1/10/2022).

Para pelaku diamankan dari beberapa lokasi, di antaranya di Cibinong. Dari 65 anak yang diamankan,salah satunya kedapatan membawa senjata tajam.

"Kemudian ada beberapa tempat, termasuk salah satunya di wilayah Cibinong ini, kami mengamankan 65 anak-anak yang sedang berkumpul. Semuanya dari Jakarta, hanya dua orang yang orang Bogor. Salah satunya ada yang membawa senjata tajam (celurit), sehingga kami amankan," tambahnya.

Patroli digelar mulai Jumat (30/9) malam hingga Sabtu (1/10) pagi. Patroli digelar dalam rangka untuk mencegah gangguan keamanan yang belakangan muncul di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Iman ImanuddinKapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin (Foto: dok. Istimewa)

"Jadi di Polsek-polsek juga mengadakan patroli kegiatan antisipasi, untuk mereduksi upaya-upaya yang mengganggu ketertiban dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, beberapa hari ke belakang ini sudah mulai bermunculan berandalan-berandalan motor yang meresahkan di tengah masyarakat. Sehingga mengakibatkan gangguan kamtibmas di Kabupaten Bogor," paparnya.

Puluhan pelajar tersebut kini masih dilakukan pembinaan di Mapolres Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Sementara untuk yang membawa senjata tajam, sedang diperiksa oleh polisi.

"Untuk yang membawa sajam sedang dalam proses pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Cibinong, kemudian untuk yang lainnya kami berikan pembinaan di Mapolres Bogor," ungkapnya.

Puluhan pelajar asal Jakarta tersebut diketahui ke Bogor menggunakan KRL. Dalihnya, mereka ingin bersilaturahmi dengan pelajar di Bogor.

"Alasan yang mereka lakukan dari Jakarta ke sini untuk silaturahmi, tapi silaturahmi tengah malem," imbuh Iman.

Simak juga 'Konvoi Pemuda Tenteng Senjata di Jalanan Serpong':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT