ADVERTISEMENT

Viral Pemotor Acungkan Senjata Tajam di Jl Sholis Bogor, Polisi Bergerak

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 15:15 WIB
Para pemotor konvoi, ada yang bawa senjata tajam di Jl Sholis Bogor. Pemandangan ini viral. (Dok Istimewa)
Para pemotor konvoi, ada yang bawa senjata tajam di Jl Sholis Bogor. Pemandangan ini viral. (Foto: dok Istimewa)
Bogor -

Video sejumlah pemotor konvoi di Jl Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor, beredar di media sosial. Di antara pemotor tersebut, ada yang membawa dan mengacungkan senjata tajam (sajam).

Dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (1/10/2022), mayoritas pemotor tersebut tampak berboncengan. Mereka tidak mengenakan helm. Pemotor tersebut juga berteriak-teriak sembari melajukan kendaraannya.

Dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (29/9) sekitar pukul 23.00 WIB kemarin. Pihaknya telah mengecek ke lokasi kejadian.

"Kami sudah cross-check, itu kejadiannya malam Jumat (29/9) sekitar jam 23.00 WIB. Tadi malam kita di sana nggak ada," kata Dhoni saat dihubungi.

Pemotor yang konvoi sambil membawa sajam tersebut belum sempat menggelar aksi tawuran. Informasi yang diterima Dhoni dari warga, pemotor datang dari arah Kabupaten Bogor.

"Tapi, saat melintas, sempat ada yang turun gitu. Makanya kemarin kita masih proses penyelidikan. Itu sebenarnya kalau dilihat dari pelat nomor yang ada, kemudian kita ambil CCTV daerah sana, wilayah Depok sama Parung sana motornya ini. Jadi nggak ada yang dari kota," paparnya.

Menurutnya, motif pelaku menggelar konvoi adalah mencari lawan. Pihaknya juga telah meningkatkan patroli untuk mencegah aksi serupa terulang.

"Kita juga sudah koordinasi dengan polres kabupaten untuk bisa sama-sama antisipasi dan memberikan informasi juga," ungkapnya.

Dhoni mengimbau masyarakat tetap berhati-hati saat melintas di tempat-tempat yang sepi. Upayakan melintas di tempat yang ramai.

"Kemudian, kalau mendapat informasi sekecil apa pun, bisa langsung menghubungi 110 atau kepolisian terdekat. Kami terus memantau situasi masalah gangster yang informasinya masih marak di kabupaten atau kota. Bahkan kami selalu komunikasi antarpolres," pungkasnya.

Simak juga 'Konvoi Pemuda Tenteng Senjata di Jalanan Serpong':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT