Kabur Usai Tabrak Kapolsek Cibereum, Begini Aksi Brutal Strong

ADVERTISEMENT

Kabur Usai Tabrak Kapolsek Cibereum, Begini Aksi Brutal Strong

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 10 Jul 2019 15:13 WIB
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Sukabumi - Sul alias Strong ditangkap tidak lama setelah menabrak Kapolsek Cibereum Resor Sukabumi Kota Iptu Arif Sapta Raharja. Sosok Strong sebagai dalang kekerasan kelompok geng motor terendus setelah temannya tertangkap.

Aksi kriminal bersenjata tajam itu terjadi Sabtu (6/7), pukul 23.30 WIB. Strong dan komplotannya mengacau di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kawanan geng motor ini mengayunkan gir motor dan menyabet senjata tajam sambil memepet pemotor.


Korban yang saat itu berboncengan jatuh dari motor dan menjadi bulan-bulanan para pelaku. Teman korban melarikan diri lalu melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. "Korban atas nama Ac meninggal dunia. Saat itu saya langsung perintahkan seluruh anggota yang melakukan patroli untuk bersiaga karena para pelaku kekerasan itu melarikan diri," kata Kapolres Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo, Rabu (10/7/2019).

Radio komunikasi polisi ramai dengan informasi insiden berdarah tersebut. Strong cs terdeteksi melarikan diri ke arah Cibereum.

Saat itulah Kapolsek Ciberem Iptu Arif Sapta mengejar kawanan geng motor itu. Pelarian geng motor dihentikan Arif.

Strong, pelaku pembacokan Ac, menabrakkan motornya ke tubuh Arif. Pelaku langsung kabur. "Beberapa pelaku tertangkap termasuk yang membawa senjata tajam. Saat itu Satreskrim juga bergerak dan mengorek keterangan dari mereka yang berhasil ditangkap berkat keberanian Kapolsek Cibereum," ucap Susatyo.

"Berbekal keterangan itu akhirnya diketahui jejak pelaku utama hingga akhirnya bisa kita amankan bersama sejumlah barang bukti," ia menambahkan.



Kabur Usai Tabrak Kapolsek Cibereum, Begini Aksi Brutal Strong


Simak Video "Wanita Sukabumi Tewas Telanjang Dibunuh Usai Diperkosa"
[Gambas:Video 20detik]
(sya/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT