Senangnya Warga Dapat Bingkisan Presiden: Kita dan Pak Jokowi Menyatu

ADVERTISEMENT

Senangnya Warga Dapat Bingkisan Presiden: Kita dan Pak Jokowi Menyatu

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 09:43 WIB
Warga mendapat bingkisan berupa sembako dan kaus dari Jokowi, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, 1 Oktober 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Warga mendapat bingkisan berupa sembako dan kaus dari Jokowi, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, 1 Oktober 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sembako dan kaus usai memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Hal tersebut disambut riang oleh warga.

Salah seorang warga asal Jakarta Selatan, Rio (46) mengatakan, dia dan keluarganya sengaja datang ke Monumen Pancasila Sakti hanya untuk bertemu Jokowi.

"Saya dari jam 8 (pagi), saya ke sini sengaja ke sini buat ketemu pak Jokowi," kata dia di lokasi, Sabtu (1/10/2022).

Dirinya rela berebut dengan warga lainnya hanya untuk mendapatkan bingkisan yang langsung diberikan oleh Jokowi. Baginya, Jokowi sudah menyatu dengan masyarakat.

"Sekarang kita sama pak Jokowi sudah menyatu. Meskipun sederhana yang penting dapat bingkisan langsung dari Pak Jokowi. Jokowi baik, merakyat," ujarnya.

Warga mendapat bingkisan berupa sembako dan kaus dari Jokowi, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, 1 Oktober 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)Warga mendapat bingkisan berupa sembako dan kaus dari Jokowi, di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, 1 Oktober 2022. (Wildan Noviansah/detikcom)

Penuturan serupa juga diungkapkan Syahril (28) yang mendapatkan kaos dengan muka Jokowi di bagian depannya. Dia mengatakan mendapatkan kaos dari Presiden sebuah momen berharga.

"Kapan lagi dapat kaos dari Pak Jokowi, dengan mukanya di bagian depan kaos. Momen berharga ini, jarang terjadi," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah selesai memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Jokowi lantas meninggalkan lokasi.

Pantauan detikcom di lokasi, terlihat Jokowi meninggalkan lokasi pukul 08.33 WIB. Warga masyarakat terlebih dahulu sudah berkumpul di sana menyambut Jokowi.

Saat tiba di depan gerbang masuk monumen, terlihat Jokowi membuka kaca mobil nya dan melambaikan tangan ke arah masyarakat. Hal tersebut disambut riuh teriakan masyarakat.

Setelah itu, terlihat Jokowi menginstruksikan Paspampres untuk membagikan baju bergambar muka Jokowi dan bantuan sembako. Saat itu masyarakat terlihat ber

Simak Video 'Momen Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT