ADVERTISEMENT

Momen Perampok Raup 600 Gr Emas di Mal Serpong Hanya dalam Hitungan Detik

Yogi Ernes, Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 21:12 WIB
Jakarta -

Kasus perampokan toko emas di salah satu mal kawasan Serpong, Tangerang Selatan, diungkap. Momen perampokan bersenjata itu juga terekam CCTV di lokasi.

Dari rekaman CCTV yang diterima, pelaku pria berpakaian serbahitam yang belakangan diketahui bernama TH ini tiba-tiba menyatroni toko 'Sinar Mas'. Pelaku memecahkan kaca dengan senjata api.

Dor! Kaca etalase itu kemudian pecah. Seketika TH meraup 600 gram perhiasan emas dari etalase dengan tangan kirinya sambil menodongkan senpi dengan tangan kanan.

Dalam hitudang detik pelaku beraksi. Setelah itu TH melarikan diri.

Empat Pelaku Ditangkap

Perampokan di Serpong itu terjadi pada Jumat (16/9). Dua pekan penyelidikan polisi akhirnya berhasil menangkap empat orang pelaku.

Empat pelaku yang ditangkap berinisial SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34). Keempatnya ditangkap di tiga lokasi, yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jateng; dan Benda, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (29/9).

Salah satu pelaku inisial MK rupanya merupakan pecatan TNI. MK berperan sebagai tim pengawas dan penyuplai senjata api.

Beraksi 3 Kali di Banten

Perampokan di Serpong rupanya bukan kali pertama kelompok tersebut beraksi. Dari penyelidikan polisi komplotan itu telah beraksi tiga kali di daerah Banten dan Tangerang Selatan.

"Ada tiga TKP yang berentetan semua toko emas yang dirampok kelompok ini," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi, Jumat (30/9/2022).

Hengki mengungkapkan tersangka TH dan MK pernah melakukan perampokan di 'Toko Mas Paris' di Desa Telagasi, Cikupa, Tangerang, 1 Mei 2022 dan di 'Toko Mas Jaya Baru' di Kutabumi, Pasar Kemis, terjadi pada 11 April 2022. Aksi perampokan ini dilakukan tersangka TH dan MK.

Sementara perampokan di toko emas di mal Serpong, Tangsel, Jumat (16/9) dilakukan oleh tersangka TH, MK, H dan SU.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT