ADVERTISEMENT

Polisi Sita 2 Pucuk Senpi dari Kelompok Perampokan Toko Emas di Serpong

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 07:54 WIB
Polisi sita dua pucuk senpi dari kelompok perampok toko emas di mal serpong.
Polisi sita dua pucuk senpi dari kelompok perampok toko emas di mal serpong. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Komplotan perampok toko emas di mal kawasan Serpong, Tangerang Selatan, ditangkap polisi. Dua pucuk senjata api disita dari kelompok tersebut.

"Ada dua pucuk senjata api yang sudah kita sita, berikut lima butir peluru," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).

Dua pucuk senjata api tersebut jenis G2 Combat dan FN. Hengki mengatakan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait senjata api milik komplotan tersebut.

"Kami masih akan mendalami dari mana kelompok ini mendapatkan senjata api dan juga amunisi," imbuh Hengki.

Polisi sita senpi dari kelompok perampok toko emas di mal SerpongPolisi sita senpi dari kelompok perampok toko emas di mal Serpong (Foto: Dok. Istimewa)

Empat tersangka perampokan toko emas ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga. Keempat tersangka yakni SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34) ditangkap di 3 lokasi, yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jateng; dan Benda, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (29/9).

1 Tersangka Pecatan TNI

Dari empat tersangka yang ditangkap, salah satunya adalah pecatan TNI. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Henki Haryadi.

"Iya betul, ada satu tersangka yang merupakan pecatan TNI," ujar Hengki.

Salah satu tersangka yang merupakan pecatan TNI yakni MK. Dia berperan sebagai penyedia senjata api dan saat kejadian ikut serta bersama salah satu tersangka, TH.

TH sendiri diketahui sebagai eksekutor yang berperan melakukan perampokan dengan senjata api. SU merupakan pengawas dan H berperan membantu pelaku menyembunyikan senjata api.

"Mereka ini semua adalah jaringan. Kami masih akan mengembangkan penangkapan para tersangka ini untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain," beber Hengki.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku membawa kabur sejumlah perhiasan emas dari toko Sinar Mas yang berada di sebuah mal di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 375 juta atau 600 gram," jelas Kombes Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (20/9).

Perampokan terjadi pada Jumat (16/9) di siang bolong. Pelaku membawa kabur perhiasan emas setelah mengumbar tembakan.

Simak juga 'Polisi Masih Kejar Pelaku Perampokan Toko Emas di Tangsel':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT