Polisi Tangkap 4 Perampok Bersenjata di Toko Emas Mal Serpong!

ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap 4 Perampok Bersenjata di Toko Emas Mal Serpong!

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 22:04 WIB
Toko emas di mal di Serpong dirampok pria bersenpi, Jumat (16/9/2022) siang.
Toko emas di mal kawasan Serpong, Tangsel, dirampok pria bersenjata api pada Jumat (16/9/2022) siang. (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Pengejaran polisi terhadap pelaku perampokan toko emas di mal kawasan Serpong, Tangerang Selatan, membuahkan hasil. Dua pekan setelah kejadian berlalu, empat pelaku perampokan ditangkap polisi.

"Iya betul. Ada empat orang yang sudah ditangkap, saat ini masih diperiksa," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi wartawan, Kamis (29/9/2022).

Keempat tersangka adalah SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34). Keempat tersangka ditangkap di 3 lokasi, yakni di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jateng; dan Benda, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (29/9).

Para tersangka ini ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan. Saat ini keempat tersangka diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari keempat tersangka ini, salah satunya adalah eksekutor berinisial TH yang berperan melakukan perampokan dengan senjata api.

"Mereka ini semua adalah jaringan. Kami masih akan mengembangkan penangkapan para tersangka ini untuk menyelidiki apakah ada kaitannya dengan kejadian perampokan di beberapa tempat lain," beber Hengki.

Perampok Bawa Kabur 600 Gram Emas

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku membawa kabur sejumlah perhiasan emas dari toko Sinar Mas yang berada di sebuah mal di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 375 juta atau 600 gram," jelas Kombes Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (20/9).

Zulpan mengatakan pihaknya telah mengamankan selongsong peluru berikut proyektil yang pecah. Barang bukti tersebut dibawa ke labfor untuk diteliti. Polisi juga mendalami senjata api yang digunakan oleh pelaku untuk menggasak toko emas tersebut.

Perampokan terjadi pada Jumat (16/9) di siang bolong. Aksi perampokan bersenjata api ini terjadi di siang bolong saat salat Jumat.

Pelaku melepaskan tembakan, tetapi untungnya tak ada korban jiwa. Pelaku kemudian memecahkan kaca etalase dan menggasak perhiasan emas di toko tersebut.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Lukas Tumiso Eks Tapol Penyintas Pulau Buru

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT