Korlantas Polri Tebar Sembako ke Sopir Bajaj, Minta Tertib Lalu Lintas

ADVERTISEMENT

Korlantas Polri Tebar Sembako ke Sopir Bajaj, Minta Tertib Lalu Lintas

Dea Duta Aulia - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 13:17 WIB
Korlantas Polri Tebar Sembako ke Sopir Bajaj, Pesan Tertib Lalu Lintas
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan 500 paket sembako kepada komunitas sopir bajaj di Kawasan Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pembagian sembako tersebut turut diselenggarakan sosialisasi agar para supir bajaj untuk tertib berlalu lintas.

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat menuturkan sebab setiap pengendara memiliki kewajiban dan kesadaran dalam berlalu lintas untuk keselamatan bersama. Diharapkan para sopir bajaj tetap menaati aturan lalu lintas yang berlaku.

"Bukan karena terpaksa tetapi karena memang sudah aturan dan ketetapan dari pemerintah. Sebab harus menjadi kewajiban dan kesadaran kita dalam berlalu lintas," kata Arman dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Ia menambahkan paket sembako yang diberikan oleh Korlantas Polri diharapkan mampu meringankan beban sopir bajaj. Serta sebagai wujud kontribusi Korlantas Polri untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Dengan berbagi yang dilakukan Korlantas Polri ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada Korlantas maupun kepada masyarakat. Sehingga masyarakat turut melakukan hal positif terhadap disiplin berlalu lintas," jelasnya.

Arman mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan sehingga Indonesia bisa bangkit lebih cepat.

"Saya harap bapak-bapak selalu menjaga kesehatan untuk Indonesia maju, pulih lebih cepat. Sehingga Korlantas Polri lebih baik lagi di tahun depan," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan serupa telah dilakukan Korlantas Polri dengan menarget sejumlah elemen masyarakat seperti pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, buruh tani, penarik becak/bentor, pengepul plastik, panti asuhan, dan panti jompo. Adapun total paket sembako yang telah diberikan yakni 107.200 paket.

Lihat juga video 'Mahasiswa dan Polisi Bagi Sembako Dampak BBM Naik di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT