ABG Bawa Senjata Diamankan Warga di Bogor, Diduga Hendak Konvoi Tawuran

ADVERTISEMENT

ABG Bawa Senjata Diamankan Warga di Bogor, Diduga Hendak Konvoi Tawuran

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 10:03 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi tangan diborgol (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bogor -

Seorang remaja di Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, dibawa ke kantor polisi setelah diamankan warga karena membawa senjata tajam. Diduga remaja tersebut hendak konvoi tawuran.

"Kalau semalam cuma satu yang diamanin," kata Kapolsek Parung, Kompol Sularso, saat dihubungi detikcom, Kamis (29/9/2022).

Remaja tersebut diamankan pada Rabu (28/9) malam. Mulanya, dia diamankan oleh warga setempat.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Parung. Sularso belum bisa memastikan apakah remaja tersebut bagian dari kelompok gangster yang sebelumnya ditangkap karena menyerang warga.

"Belum dipastikan," ungkapnya.

Remaja yang diamankan tersebut diduga hendak berkumpul bersama teman-temannya. Mereka diduga hendak menggelar konvoi.

"Diamankan pas persiapan (konvoi) ngumpet-ngumpet gitu. Mereka ngumpulnya kan satu-persatu di satu titik yang dia rencanain," tuturnya.

Sularso mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan warga, termasuk pemerintah kecamatan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Kita dari kemarin sudah kita galang semua Kades, Camat, untuk bergerak. Nggak mungkin polisi di seluruh titik. Masyarakat saya gerakkan turut serta untuk menjaga Kamtibmas," tuturnya.

Gangster Serang Warga Ditangkap

Diketahui, polisi sebelumnya juga mengamankan empat remaja setelah menyerang dan melukai seorang warga di Ciseeng, Kabupaten Bogor. Polisi menyebut empat remaja ini berkaitan dengan gerombolan pemotor yang berkeliling sambil mengacungkan senjata tajam dan sempat viral di media sosial.

"Polsek Parung bertindak cepat dengan menangkap sejumlah pelaku penyerangan yang dilakukan sekelompok remaja di wilayah Ciseeng, Kabupaten Bogor, pada Senin (26/9) malam. Dalam penangkapan itu, sebanyak empat remaja berhasil diamankan," kata Kapolsek Parung Kompol Sularso dalam keterangannya, Selasa (27/9).

Keempat remaja yang diamankan adalah RDA (19), F (18), A (18) dan MFF (17). Para pelaku ini menyerang seorang remaja berinisial G (18).

"Dalam penangkapan tersebut juga kita amankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan para pelaku dan senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk melukai korban," tambah Sularso.

Simak juga 'Tawuran Antarmahasiswa Unila Lampung, Saling Lempar Batu':

[Gambas:Video 20detik]




(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT